Klub dan Komunitas

Pecinta BMW Bakal 'Berlebaran' di Semarang

M. Bagus Rachmanto 17 Oktober 2018 13:45 WIB
klub mobil
Pecinta BMW Bakal 'Berlebaran' di Semarang
Indonesian BimmerFest 2018 siap hentak Semarang. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
Jakarta: Ajang otomotif tahunan Indonesian BimmerFest (IBF) sebentar lagi digelar. BMW Indonesia dan BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) pun menyiapkan ragam cara termasuk media gathering IBF 2018, untuk menegaskan kesiapan mereka. Juga untuk menyambut lebarannya para pecinta dan pemilik BMW di seluruh dunia itu.

Seperti tradisi di seluruh dunia, Bimemerfest yang rencananya bakal diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah, pada 18 November mendatang, merupakan acara kolaborasi antara penggemar yang tergabung dalam klub BMW resmi dan perwakilan manufaktur BMW. 

Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania mengklaim jika gelaran IBF tahun ini berbeda dan cukup istimewa, jika dibandingkan dengan gelaran sebelumnya. Selain perayaan Bimmerfest oleh BMWCCI menginjak usianya yang ke-10 tahun. IBF 2018 bertema 'Redefining Culture' ini sekaligus mendukung program pariwisata pemerintah kota Semarang, 'Ayo Wisata ke Semarang'.

"Selain itu BMW Indonesia juga akan membawa beragam kendaraan dan layanan terbaru dalam tema, ‘Past, Present and Future’. Untuk pertama kali nya di area Jawa Tengah, BMW Indonesia akan menghadirkan First-Ever BMW i8 Roadster dan BMW Seri 5 dengan M Performance parts serta koleksi BMW Lifestyle Collection terbaru. Hadir juga program BMW Trade-in & Trade-up khusus untuk model BMW Seri 3 dan BMW Seri 5. Untuk itu, kami mengundang seluruh penggemar kendaraan BMW untuk ikut ambil bagian di acara tahunan BMWCCI ini,” imbuh Jodie di acara Media Gathering IBF di Jakarta, Rabu 17 Oktober 2018.

Oleh karena itu BimmerFest di Indonesia kali ini akan diselenggarakan oleh BMW Car Clubs Indonesia Semarang Chapter, yang bertugas sebagai Official BMW Car Clubs dan tuan rumah kegiatan tersebut. Meski diselenggrakan di Semarang, kehadiran tamu dan penggemar BMW dari negara-negara tetangga, membuat BimmerFest menjadi acara berskala internasional. 


"Banyak kegiatan unggulan yang akan menyatukan penggemar BMW, salah satunya adalah area Sport Active yang berisi kegiatan Drag Race dan Drifting, dimana seluruh detail acara juga dilengkapi sentuhan budaya lokal dan hadirnya area kuliner Semarang yang semakin memperkaya isi acara. Selanjutnya, kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan pemerintah kota Semarang dan prinsipal merek PT BMW Indonesia pada #10thIBF, kami berharap kerja sama yang baik ini dapat berlanjut di masa yang akan datang,” tambah Ketua Panitia IBF 2018, Ardhanto Danuswara dari BMWCCI Semarang Chapter.

Beberapa acara yang dikemas dan didedikasikan untuk penggemar BMW di IBF 2018 antara lain, Musyawarah Nasional BMWCCI,  #10thIBF Carshow, Drag Race 201m Piala Walikota Semarang, TTaxi Drift dan Drift Show, Car Wash Competition, Bazaar Otomotif dan kendaraan bekas, Bazaar Kuliner dan UMKM asli Semarang.

Lebih lanjut Ardhanto menambahkan, acara #10thIBF tidak dipungut biaya alias gratis dan terbuka untuk umum. Menariknya, BMWCCI juga mengadakan pengundian door prize dengan hadiah utama 1 unit BMW Seri 3 model E30. Pengunjung dapat mengikuti rangkaian pengundian melalui pembelian #10thIBF Vintage t-shirt selama acara berlangsung.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id