BMW M1 homage concept. Autoguide
BMW M1 homage concept. Autoguide

Rencana BMW Kembangkan i8 Supercar Hybrid

Otomotif teknologi otomotif
M. Bagus Rachmanto • 10 Januari 2019 09:22
Jerman: Carbon fiber monocoque akan jadi basis penciptaan BMW i8 supercar hybrid yang akan datang dari pabrikan Jerman. Menurut Autocar, supercar baru garapan BMW itu diklaim akan menghasilkan lebih dari 700 daya kuda berkat powertrain hibrida dan motor listrik yang sematkan.
 
Anggota dewan BMW Klaus Frohlich juga menyinggung, tenaga yang dihasilkan i8 supercar hybrid didukung dari inline-six engine dan motor listrik.
 
"Jika Anda seorang insinyur, sekali dalam hidup Anda, Anda ingin membuat mobil super-sport. Saya pikir elektrifikasi parsial akan memungkinkan itu," kata Fröhlich kepada Autocar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Ia mengatakan bahwa i8 supercar hybrid bakal memiliki unit penggerak listrik yang sangat ringkas dan sangat kuat ini, ditambah dengan penggunaan sasis yang terbuat dari serat karbon.
Rencana BMW Kembangkan i8 Supercar Hybrid
"Bahwa motor listrik yang dibuat perusahaan akan menghasilkan 197 daya kua dan torsi hingga 378 lb ft," kata Frohlich, yang bisa dimiliki oleh mobil mid-engine yang tidak disebutkan namanya.
 
Katakanlah BMW menggunakan mesin 3.0 liter turbocharger inline-enam dari X3 M40i di supercar, yang menghasilkan 355 daya kuda dan torsi 343 lb ft, bersama dengan dua dari motor listrik 197 daya kuda. Maka kombinasi powertrain (murni teoretis) ini akan bisa menghasilkan output gabungan maksimum 750 daya kuda dan torsi 1.104 lb ft.
 
Jika memang terbukti, Autocar memprediksi paling cepat BMW akan melakukan debut supercar hybrid-nya tidak lebih awal dari 2023.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif