Generasi terbaru OF 917 masih mempertahankan karateristik dengan model yang lebih lebar, full airbrake, posisi mengemudi yang ergonomis, serta dua pilihan bangku penumpang. Mercedes-Benz
Generasi terbaru OF 917 masih mempertahankan karateristik dengan model yang lebih lebar, full airbrake, posisi mengemudi yang ergonomis, serta dua pilihan bangku penumpang. Mercedes-Benz

Mercedes-Benz OF 917 untuk Mengakomodir Permintaan Bus Pariwisata

Otomotif bus mercedes-benz
Ekawan Raharja • 21 Maret 2019 16:56
Jakarta: Pembangunan infrastuktur jalanan di Indonesia harus diakui membuat gairah bisnis transportasi darat semakin menggeliat. Bahkan Mercedes-Benz semakin fokus untuk menggearap sektor transportasi menengah dan industri pariwisata dengan menghadirkan lini produk terbarunya.
 
Hal ini kemudian yang membuat mereka menghadirkan bus Mercedes-Benz OF 917 untuk konsumen di Indonesia. Vice President of sales, Marketing, and SCP PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), Christoph Stemmer, menjelaskan Mercedes-Benz selalu memiliki fokus untuk memenuhi kebutuhan penumpang dan pelanggan setia mereka, khususnya melayani sektor transportasi dan pariwisata.
 
"Dengan kemajuan infrastruktur jalan raya di Indonesia, kami sangat bangga melihat bus Mercedes-Benz bisa beroperasi maksimal, tidak hanya sebagai moda transportasi, melainkan solusi bagi konektivitas dan mobilitas masyarakat," tulis Christoph Stemmer melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Generasi terbaru OF 917 masih mempertahankan karateristik dengan model yang lebih lebar, full airbrake, posisi mengemudi yang ergonomis, serta dua pilihan bangku penumpang. Selain itu, penyempurnaan juga dilakukan bagian mesin, transmisi, axle, dan suspensi yang diklaim lebih aman, efisien, dan nyaman.
 
Mercedes-Benz OF 917 untuk Mengakomodir Permintaan Bus Pariwisata
 
Soal mesin, OF 917 dibekali dengan mesin 4D34i di depan 3.900 cc diesel Euro 3 Turbocharger dan Intercooler, 4 katup segaris, engine management dengan tenaga 170 ps di putaran mesin 2.500 rpm dan torsi 520 nm di putaran 1.500 - 2.000 rpm.
 
Kehadiran OF 917 menjadi lawan yang tepat untuk sasis Hino FC 190 yang juga mengusung mesin depan. Diketahui sasis ini menggendong mesin diesel 5.123 cc 4-silinder Common Rail, Turbo Charge Intercooler, dengan tenaga 190 ps di putaran mesin 2.500 rpm dan torsi 549 nm di putaran mesin 2.000 rpm.
 
Mercedes-Benz OF 917 kini sudah digunakan oleh beberapa PO diantaranya Safari Dharma Raya, Armada Jaya Perkasa, Sentosa Transport, MTrans, Surya Trans, dan Pandawa 87. Total sudah 500 unit Mercedes-Benz OF 917 terjual di Indonesia.
 
Tentu saja tidak menutup kemungkinan pabrikan kendaraan komersial lainnya juga turut di segmen yang sama di kelas midi bus. Mengingat di Indonesia cukup banyak pemain kendaraan komersial lainnya seperti MAN, Isuzu, Valvo, dan berbagai merek lainnya.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif