Replika Chevrolet Silverado membutuhkan 334.554 keping balok mainan. Chevrolet
Replika Chevrolet Silverado membutuhkan 334.554 keping balok mainan. Chevrolet

Mainan Otomotif

PIkap Double Cabin ini Dibangun dari 334 Ribu Lego

Otomotif peristiwa unik chevrolet
Ekawan Raharja • 30 Januari 2019 13:14
Amerika Serikat: Banyak orang yang sudah membuat replika mobil dengan menggunakan mainan balok susun atau lebih dikenal dengan lego. Bahkan baru-baru ini ada yang menyusun sebuah mobil double cabin dengan menggunakan balok mainan tersebut.
 
Para siswa Oxford Community School menunjukan kreativitas dengan membuat Chevrolet Silverado hanya menggunakan lego. Uniknya replika ini dibuat dengan ukuran 1:1 atau ukuran yang sama dengan mobil double cabin tersebut.
 
Mobil mainan ini membutuhkan waktu pengerjaan selama 2.000 jam dengan 18 orang. Setidaknya dibutuhkan juga 334.554 keping balok mainan untuk mendapatkan ukuran asli mobil asal Amerika Serikat tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


PIkap Double Cabin ini Dibangun dari 334 Ribu Lego
 
Ukuran lego yang digunakan juga tidak sembarangan, karena butuh bata mainan dengan ukuran 2x4. Bahkan setelah mobil replika ini jadi, bobotnya juga mencapai 1,5 ton.
 
Pembuaat mainan ini juga bersamaan dengan promo film The Lego Movie 2: The Second Part. Team Lego akhirnya mengajak pihak Chevrolet untuk membuat replika dari Silverado.
 
Pembuatan replika mobil 1:1 dengan lego bukanlah sesuatu yang baru. Volvo juga pernah membuat XC90 dengan menggunakan balok mainan itu. Mobil replika ini dibuat sebagai bentuk kempanye mengemudi dengan aman.
 
Selain itu tim F1 Renault juga pernah membuat replika mobil mereka dengan balok mainan. Hal tersebut dilakukan untuk memperingati ulang tahun ke-40 dari penampilan tim Renault di ajang F1.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif