Tim Kerak Telur juara pertama kontes mekanik. UD Truck
Tim Kerak Telur juara pertama kontes mekanik. UD Truck

Kegiatan APM

Ini Juara Kontes Mekanik Internasional dari Indonesia

Otomotif ud trucks
Ainto Harry Budiawan • 18 November 2016 16:08
medcom.id, Ageo: Kontes mekanik kelas internasional kerap diadakan sejumlah pabrikan otomotif. Peserta dari Indonesia juga kerap ikut serta. Hebatnya, mereka mampu meraih hasil terbaik.
 
Peserta dari Indonesia kembali unjuk gigi di kompetisi Gemba Challenge 2016 yang diadakan UD Truck di Ageo, Jepang 15-16 November. Kala itu, tim Kerak Telur asal Indonesia menjadi juara pertama dalam kontes dua tahunan tersebut.
 
Kompetisi tahun ini dimulai pada Juni 2016 dengan diikuti oleh 289 tim. Setiap tim terdiri dari empat mekanik. Babak final diikuti 11 tim. Dua di antaranya berasal dari Indonesia.
Ini Juara Kontes Mekanik Internasional dari Indonesia
Tim Kerak Telur dari Astra International UD Trucks Indonesia yang terdiri dari Frize Dian Anggi Pratama, Rachmat Ary Wibowo, Tri Mulyono, Stephanus Budi terpilih sebagai juara pertama dan juara terbaik Quester. Peringkat kedua ditempati tim Poso dari Jepang. Sedangkan tim Lobster dari Thailand menempati posisi ketiga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kompetisi punya tantangan besar. Oleh karena itu, kami bangga Indonesia terpilih menjadi juara pertama”, ujar Ali Rachman, Head of Competence Development UD Trucks Indonesia.
 
Ada enam stasiun yang di uji dalam pertandingan Gemba Challenge. Di antaranya Diagnostics, Brakes, Electricks, Engine, Transmission, dan Commercial.
 

(HIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif