Jakarta: Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengumumkan penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 diundur ke akhir tahun. Tentu saja hal ini akan berpengaruh juga terhadap strategi Toyota yang biasanya ikut serta di ajang tersebut.
Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandi, berpengaruh terhadap strategi peluncuran mobil baru mereka di Indonesia. Mengingat mereka biasa ikut serta di pameran otomotif tahunan tersebut dan meluncurkan model baru di sana.
"Kita tidak menutup segala kemungkinan karena memang ini adalah the new normal. Kita harus berpikir ulang cara berkomunikasi dan berbisnis, termasuk launching mobil. Saya kasih contoh di bulan April itu bahkan kita meluncurkan Agya secara virtual, pertama kali juga buat kita," kata Anton Selasa (5/5/2020) melalui Instagram Live.
Menurutnya peluncuran mobil baru adalah bagian dari strategi bisnis mereka. Sehingga strategi ini pun kemudian disesuaikan dengan kondisi ekonomi maupun pandemik ini. Anton juga menegaskan bahwa Toyota masih memiliki sejumlah model baru yang siap diluncurkan tahun ini.
Selain itu, Anton juga memberikan apresiasi dengan semangat Gaikindo untuk tetap menghadirkan GIIAS 2020. Menurutnya pameran otomotif bisa menjadi stimulus bisnis, baik dari segi edukasi sampai penjualan.
"Pastinya kita ingin ikut di pameran ini, satu ajang yang tepat untuk bertemu dan berkomunikasi dengan konsumen. Tapi pastinya kita harus lihat situasi seperti apa, kalau melihat situasinya belum membaik, belum membaik, sulit membayangkan suatu aktivitas yang mengumpulkan banyak orang," ujar Anton.
"Produk baru banyak sekali. Tunggu tanggal mainnya, ada banyak produk baru dan perubahan yang akan terjadi. Tetapi situasi kita harus perhatikan juga, market, persiapan peluncuran dan lain-lain," pungkas dia.
GIIAS 2020 awalnya akan dilaksanakan pada 7-17 Agustus 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City. Namun pandemik ini memaksa Gaikindo sebagai pemilik pameran untuk memundurkan jadwalnya menjadi 22 Oktober – 1 November 2020 di lokasi yang sama
Jakarta: Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengumumkan penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 diundur ke akhir tahun. Tentu saja hal ini akan berpengaruh juga terhadap strategi Toyota yang biasanya ikut serta di ajang tersebut.
Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandi, berpengaruh terhadap strategi peluncuran mobil baru mereka di Indonesia. Mengingat mereka biasa ikut serta di pameran otomotif tahunan tersebut dan meluncurkan model baru di sana.
"Kita tidak menutup segala kemungkinan karena memang ini adalah the new normal. Kita harus berpikir ulang cara berkomunikasi dan berbisnis, termasuk launching mobil. Saya kasih contoh di bulan April itu bahkan kita meluncurkan Agya secara virtual, pertama kali juga buat kita," kata Anton Selasa (5/5/2020) melalui Instagram Live.
Menurutnya peluncuran mobil baru adalah bagian dari strategi bisnis mereka. Sehingga strategi ini pun kemudian disesuaikan dengan kondisi ekonomi maupun pandemik ini. Anton juga menegaskan bahwa Toyota masih memiliki sejumlah model baru yang siap diluncurkan tahun ini.
Selain itu, Anton juga memberikan apresiasi dengan semangat Gaikindo untuk tetap menghadirkan GIIAS 2020. Menurutnya pameran otomotif bisa menjadi stimulus bisnis, baik dari segi edukasi sampai penjualan.
"Pastinya kita ingin ikut di pameran ini, satu ajang yang tepat untuk bertemu dan berkomunikasi dengan konsumen. Tapi pastinya kita harus lihat situasi seperti apa, kalau melihat situasinya belum membaik, belum membaik, sulit membayangkan suatu aktivitas yang mengumpulkan banyak orang," ujar Anton.
"Produk baru banyak sekali. Tunggu tanggal mainnya, ada banyak produk baru dan perubahan yang akan terjadi. Tetapi situasi kita harus perhatikan juga, market, persiapan peluncuran dan lain-lain," pungkas dia.
GIIAS 2020 awalnya akan dilaksanakan pada 7-17 Agustus 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City. Namun pandemik ini memaksa Gaikindo sebagai pemilik pameran untuk memundurkan jadwalnya menjadi
22 Oktober – 1 November 2020 di lokasi yang sama Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)