Hino Media Ghatering 2016 review produk dan paparan strategi pemasaran. MTVN/M. Bagus Rachmanto
Hino Media Ghatering 2016 review produk dan paparan strategi pemasaran. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Program APM

Perluas Jaringan, Strategi Pemasaran Hino di 2016

M. Bagus Rachmanto • 08 Maret 2016 15:08
medcom.id, Jakarta: PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar acara Hino Media Ghatering 2016, tentang review dan target dan pengembangan produk Hino. Acara diselenggarakan di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, pada hari ini, Selasa (8/3/2016).
 
Melemahnya ekonomi Indonesia sejak 2015 lalu mengakibatkan menurunnya daya beli masyarakat. Hal ini juga berimbas terhadap pasar kendaraan komersil, karena para pebisnis cenderung menunda pembelian kendaraan.
 
Hiroo Kayanoki, President Direktur HMSI dalam sambutannya menjelaskan, meskipun kondisi pasar 2015 begitu berliku. Namun, Hino tetap menghadirkan beragam produknya, salah satunya hadir sebagai generasi terbaru medium duty truck, yakni Hino500 Series New Generation Ranger. Selain itu ada juga FC Bus yang memiliki kapasitas hingga 40 tempat duduk, yang melengkapi jajaran produk bus Hino, termasuk Bus Compressed Natural Gas (CNG).

Santiko Wardoyo selaku Direktur Penjualan dan Promosi HMSI menambahkan, Hino tidak hanya fokus pada produk saja. Di 2015 pihaknya juga mengembangkan jaringan, dengan meresmikan 12 outlet baru, dan saat ini total mencapai 164 outlet di seluruh Indonesia.
 
Santiko juga membeberkan, tentang target dan pengembangan Hino di 2016, yaitu dengan memperluas jaringan penjualan hingga lebih dari 170 outlet. Dengan rencana penambahan jaringan penjualan ini, HMSI mematok target dapat menguasai 65 persen pangsa pasar untuk segmen medium duty truck dan light duty truck. Serta menguasai 20 persen market share atau setara dengan 25.000 unit kendaraan secara keseluruhan.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan