Honda menerima layanan home service untuk recall inflator airbag. Honda
Honda menerima layanan home service untuk recall inflator airbag. Honda

Recall Mobil

Recall Inflator Airbag Honda Masih Berjalan, Bisa Perbaiki di Rumah

Otomotif honda mobil recall mobil
Ekawan Raharja • 28 September 2020 15:00
Jakarta: Kasus recall airbag Takata yang terjadi beberapa silam lalu masih menyisakan banyak pekerjaan rumah karena belum 100 persen selesai. Bahkan Honda masih membuka program ini dan meminta kepada konsumen mereka untuk segera melakukan perbaikan melalui bengkel resminya.
 
Program recall airbag ini masih meminta kepada konsumen untuk melakukan penggantian komponen secara cuma-cuma alias gratis. Kepada konsumen pemilik Civic (2001-2011), Stream (2002-2006), CR-V (2002-2012), Accord (2003-2013), City (2004-2013), Jazz (2004-2014), Odyssey (2004-2008). Freed (2009-2015), dan Brio (2013-2014) untuk bisa segera memenuhi panggilan yang sudah dilakukan oleh pihak pabrikan.
 
Kampanye penarikan kembali (Recall) untuk Inflator Airbag ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan dimana airbag mungkin mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen Inflator Airbag. Sehingga berpotensi mengakibatkan cedera serius dan/atau kematian pengemudi dan/atau penumpang depan saat terjadi kecelakaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk melakukan perbaikan ini, konsumen bisa datang ke bengkel resmi dan tentunya disertai dengan booking service sebelumnya. Kini di tengah pandemik Covid-19 sekarang ini, Jenama asal Jepang itu memberikan juga sejumlah pilihan layanan recall seperti Booking online melalui aplikasi E-Care, layanan perbaikan di rumah melalui Home Service ataupun Pick-up Service.
 
Melalui aplikasi E-Care, konsumen dapat mendaftarkan mobilnya dan mendapatkan jadwal untuk melakukan penggantian komponen Inflator Airbag. Sementara bagi konsumen yang masih enggan untuk keluar rumah sehubungan dengan adanya pandemi COVID-19, maka disediakan layanan Pick-up Service dimana mobil konsumen akan dijemput oleh dealer untuk dilakukan penggantian komponen Inflator Airbag di dealer, serta layanan Home Service dimana teknisi akan datang ke rumah konsumen untuk mengganti komponen Inflator Airbag.
 
Sejak kampanye ini berjalan, Honda telah melakukan berbagai upaya untuk menginformasikan dan mengundang konsumen yang mobilnya teridentifikasi melakukan penggantian komponen di dealer resmi dengan mengirimkan pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi ke alamat atau nomor telepon terakhir yang terdaftar melalui surat dan Whatsapp. Selain itu, program ini juga banyak melakukan kerjasama dengan komunitas-komunitas di Indonesia untuk menyebarkan informasi kepada sesama konsumen.
 
"Kami terus berupaya agar seluruh unit mobil yang terdampak dapat dilakukan penggantian dengan memberikan kemudahan-kemudahan bagi konsumen kami untuk melakukan penggantian komponen, dan untuk penggantian komponen ini tanpa dipungut biaya apapun. Upaya yang kami lakukan untuk program ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa seluruh produk kami berada di standar tertinggi dalam hal keamanan dan kualitas,” ungkap Service & Parts Asst General Manager PT Honda Prospect Motor, Denny MT, melalui surat elektroniknya.
 
(ERA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif