Dari rilis yang didapat redaksi, tire safety tahun ini mengangkat tema “Ban Terawat, Anda Selamat” yang lebih memofuskan pada tekanan angin yang benar pada ban sehingga dapat memberikan perjalanan yang bebas masalah sekaligus meningkatkan keselamatan.
Kampanye ini bertujuan untuk mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas, sekaligus menginformasikan betapa pentingnya peranan ban untuk keselamatan berkendara, dan mengedukasi pengendara untuk selalu merawat ban dengan baik dan benar serta prosedur keselamatannya.
Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?
Berdasarkan jumlah pengunjung beberapa tahun sebelumnya, pengunjung kampanye Tire Safety telah sukses meningkat dari tahun ke tahun. Selama kurun waktu lima tahun pertama terdapat peningkatan pengunjung hampir sebesar 100 persen dari total 1.752 pengunjung pada tahun 2009 hingga mencapai 3.393 pada tahun 2013.
Sementara untuk tahun 2014 sendiri terdapat penurunan pengunjung Tire Safety Bridgestone dikarenakan peraturan pemerintah yang sempat melarang penjualan bahan bakar minyak(BBM) bersubsidi di sepanjang jalan tol.
Tahun 2015 ini sendiri pemerintah kembali memberlakukan penjualan BBM bersubsidi di sepanjang jalan tol sehingga Bridgestone Indonesia yakin akan banyak pengunjung dan pengemudi mendatangi stasiun Tire Safety.
"Kami sangat bangga Kampanye Tire Safety telah diselenggarakan selama tujuh tahun berturut-turut di Indonesia. Dan selanjutnya kami sedang menatap penyelenggaraan 1 dasawarsa yang pertama,” kata Yoshikazu Shida, Presiden Direktur BTI.