NEWSTICKER
Mercedes-Benz S-Class. Mercedes-Benz
Mercedes-Benz S-Class. Mercedes-Benz

Mobil Baru

Crazy Rich Indonesia Belum Tentu Bisa Beli Mobil Ini

Otomotif mercedes-benz mobil baru mobil presiden
Ekawan Raharja • 19 Januari 2020 09:15
Bogor: Bagi orang-orang dengan kocek tebal tentu akan sangat mudah untuk memilih mobil-mobil yang mereka inginkan. Tapi nyatanya dengan uang yang mereka punya, belum tentu mereka bisa membeli semua mobil yang mereka inginkan meskipun mampu untuk membelinya.
 
Seperti contoh saja Mercedes-Benz S600 Guard seperti yang digunakan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) tidak bisa dimiliki oleh sembarangan orang. Bahkan Mercedes-Benz Indonesia juga tidak menjual mobil ini kepada sembarangan orang, meski orang tersebut mampu untuk membelinya.
 
"Setiap pemesanan kendaraan ini akan dicek dulu. Jadi kami enggak bisa menjual kendaraan untuk sembarang orang. Kami lebih baik melakukan pengecekan terlebih dahulu, ketimbang menjual ke orang yang salah," ucap Deputy Director Marketing Communication Mercedes-Benz Indonesia, Hari Arifianto, di kawasan Ciamis Bogor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hari mengakui sekarang ini masih melayani untuk goverment to goverment dan pabrikan asal Jerman ini akan menyediakannya. Bahkan untuk mobil dengan kemampuan anti peluru juga tidak bisa diberikan kepada sembarangan konsumen.
 
Soal spesifikasi yang dibekali untuk mobil-mobil kepala negara tidak bisa dibeberkan pula karena ini menyangkut keamanan. "Kami tidak bisa memberitahukannya, ada keamanan kepala negara di sana."
 
"Jadi, mereka (calon konsumen) disurvei sebelumnya. Kita tidak bisa menjual mobil ke sembarangan orang, itu juga berlaku ke kendaraan biasa," pungkasnya.
 
Jokowi juga dalam waktu dekat ini akan menggunakan S600 Guard, karena menurut informasi yang beredar mobil tersebut sudah diserahkan kepada Sekretariat Negara.
 
Sebagai mobil presiden, tentu memiliki spesifikasi berbeda dari kendaraan yang diproduksi massal. Kemungkinan besar mobil ini memiliki tingkat resistensi Eropa B6/B7, yang dapat menahan tiga tembakan senapan militer M60, M14, atau FAL-FN, serta tembakan senjata kecil seperti M16, dan 357 Magnum. Selain itu, juga memberikan perlindungan terhadap fragmen yang muncul dari ledakan. Adopsi perlindungan ini menggunakan VR9.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif