Hiroshi Masuoka, Kazuto Koide dan Rizal Sungkar geber New Triton di trek ekstrim. medcom.id/Ahmad Garuda
Hiroshi Masuoka, Kazuto Koide dan Rizal Sungkar geber New Triton di trek ekstrim. medcom.id/Ahmad Garuda

Legenda Reli Dakar, Geber New Triton di BSD City

Otomotif mitsubishi test drive
Ahmad Garuda • 15 Agustus 2019 19:15
Jakarta: Nama Hiroshi Masuoka di antara para pereli dunia, bukan nama yang asing lagi. Ia adalah sosok pereli yang membawa brand Mitsubishi tampil sebagai pememang di balap reli lintas negara Paris-Dakar era 90-an. Tahun ini, Ia kembali berkunjung ke Indonesia dan menunjukkan skill berkendaranya bersama jurnalis.
 
Legenda Reli Dakar, Geber New Triton di BSD CityKegiatan yang berlangsung pada Kamis (15/8/2019) di Trek Offroad Pagedengan, BSD City tersebut, jadi momen kelanjutan peluncuran New Mitsubishi Triton di ajang pameran otomotif internasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.
 
Kegiatan yang dibalut dalam tema Engineered Beyond Tough Experience ini, menjadi ajang perkenalan dan promosi ketangguhan mobil 'Pekerja' dari brand asal Jepang itu. Dengan begini, konsumen dan calon konsumen, lebih teredukasi untuk mengetahui dan membuktikan keunggulan fitur, selling points hingga nilai produk tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bahkan mantan pereli dunia Masuoka dan Kazuto Koide yang masih aktif di balap reli profesional dunia, hingga pereli nasional Rizal Sungkar, memberikan tumpangan di trek yang cukup ekstrim tersebut.
 
“Kami ingin media dan juga konsumen benar-benar tahu bahwa kami tidak pernah berkompromi dalam meluncurkan produk baru. Ini juga bertujuan sebagai trik untuk mempertahankan posisi Triton sebagai pemimpin pasar di kelas 4x4 dengan share lebih dari 62 persen (dari Januari ke Juni 2019). Paling tidak, pembuktian seperti ini bisa menjawab beragam keinginan dan kebutuhan konsumen di Indonesia,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.
 
Legenda Reli Dakar, Geber New Triton di BSD City
 
Lintasan Uji Performa Test Drive
Lintasan ini memiliki jarak dengan panjang 1,4 Km. Di sini peserta dapat merasakan akselerasi berkecepatan tinggi, drifting, melompat dan cornering dengan kendali di kemudi New Triton oleh dua pereli dunia (Hiroshi Masuoka/Kazuto Koide) dan satu pereli nasional (Rizal Sungkar).
 
Obstacle Course
Selain uji performa di kecepatan tinggi, mereka juga menyiapkan lintasan sepanjang 400 meter merasakan berbagai fitur keamanan dan performa menghadapi rintangan dan hambatan. Misalnya trek miring yang ekstrim dan berikut handicap ekstrim lainnya. Di sini disiapkan kubangan lumpur untuk merasakan sejauh mana mobil ini mampu melewati tantangan tersebut.
 
Legenda Reli Dakar, Geber New Triton di BSD City
 
4x4 Challenge
Untuk menambah keseruan, 4x4 Challenge juga diselenggarakan sebagai salah satu atraksi utama sekaligus unjuk kekuatan dan ketangguhan mobil ini. Panjang lintasannya juga 400 meter dengan didampingi oleh instruktur mengemudi.
 
Spesifikasi umum New Triton untuk pasar Indonesia
Panjang x Lebar x Tinggi (mm) 5.100mm x 1.815mm x 1.780mm*2
Mesin: 4N15 2.4L / 181PS*3
Transmisi: 5 & 6 percepatan MT dan 6 percepatan AT
Penggerak: Mesin depan, penggerak 4WD dan 2WD
 
Varian dan harga New Triton:
Ultimate AT Double cab 4WD Rp480.500.000
Exceed MT Double cab 4WD Rp453.000.000
GLS MT Double cab 4WD Rp419.000.000
HDX MT Double cab 4WD Rp395.500.000
HDX MT Single cab 4WD Rp338.000.000
GLX HR MT Single cab 2WD Rp250.500.000
Sterling Silver Metallic, White Solid, Jet Black Mica
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif