Banyak konsumen Honda yang belum memenuhi program recall. Honda
Banyak konsumen Honda yang belum memenuhi program recall. Honda

Baru 60 Persen Konsumen Penuhi Recall Airbag Honda

Otomotif honda mobil recall mobil
Ekawan Raharja • 23 Oktober 2019 06:44
Jakarta: Honda Indonesia mengumumkan sampai dengan September 2019 telah dilakukan penggantian komponen inflator airbag sebanyak 362.854 unit komponen atau sekitar 60 persen. Angka ini masih jauh dari total program recall yang harus dilakukan karena mencapai 606.726 unit komponen.
 
PT Honda Prospect Motor (HPM) juga meminta agar konsumen yang mobilnya teridentifikasi dan belum melakukan kegiatan penarikan kembali (recall) untuk segera melakukan penggantian komponen di dealer resmi. Mengingat pergantian ini sangat penting untuk keselamatan penumpang, khususnya bila terjadi kecelakaan di saat perjalanan.
 
Kampanye recall untuk inflator airbag ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan dimana airbag mungkin mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen inflator airbag. Sehingga berpotensi mengakibatkan cedera serius dan/atau kematian pengemudi dan/atau penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Program ini memang diperuntukan kepada beberapa model mobil yang ditawarkan oleh Honda Indonesia, termasuk untuk mobil dengan tahun produksi sejak 2001. Tercatat Civic, Stream, CR-V, Accord, City, Jazz, Odyssey, Freed, dan Brio milik konsumen harus memeriksakan diri apakah termasuk ke dalam program recall atau tidak.
 
Honda juga telah mengirimkan pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi ke alamat atau nomor telpon terakhir yang terdaftar melalui surat dan Whatsapp. Informasi mengenai kampanye ini dan kendaraan yang teridentifikasi juga dapat dilihat pada situs resmi Honda. Untuk teknis pelaksanaan dan kelancaran proses perbaikan, konsumen dapat menghubungi atau datang langsung ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya.
 
“Kampanye ini merupakan bagian dari upaya kami untuk selalu memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi. Mengingat pentingnya program ini, kami meminta konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke bengkel resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen, penggantiannya tidak lama, hanya 1–2 jam dan dilakukan tanpa memungut biaya apapun dari konsumen," ungkap Service & Parts Asst. General Manager PT Honda Prospect Motor, Denny MT, melalui surat elektroniknya.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif