Ferrari tidak mau kalah di segmen SUV dengan mempersiapkan Purosangue. Ferrari
Ferrari tidak mau kalah di segmen SUV dengan mempersiapkan Purosangue. Ferrari

Mobil Baru

Ferrari Purosangue Siap Menantang Lamborghini Urus

Otomotif mobil baru ferrari
Ekawan Raharja • 31 Desember 2019 07:16
Maranello: Tren sport utility vehicle (SUV) belakangan membuat banyak produsen kendaraan mulai memproduksi model satu ini. Setelah Lamborghini menghadirkan Urus dan mendulang respon manis, Ferrari tidak mau kalah dengan mempersiapkan Purosangue.
 
Pabrikan asal Maranello, Italia, itu berencana untuk menghadirkan Purosangue pada 2021. Uniknya, untuk model satu ini mereka enggan menyebutnya sebagai SUV dan memilih menyebutnya sebagai Ferrari Utility Vehicle (FUV).
 
Disebutkan nantinya mobil ber-body bongsor ini akan berbagi platform dengan Roma GT yang mengusung mesin depan. Penggunaan platform ini diakui berpengaruh terhadap desain interior, khususnya jumlah penumpang di dalam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ia memiliki modularitas, khusus arsitektur bermesin depan dapat dimanfaatkan banyak model. Kami punya 2+2, ada 4+, kami pertimbangkan untuk Purosangue, dan lainnya," ungkap Chief Technology Officer Ferrari, Michael Lieters, kepada Auto Express.
 
Tentu saja sektor kenyamanan interior dan fleksibilitas kabin sangat penting karena mobil ini mengusung nilai 'utility' yang bisa memberikan utilitas lebih kepada penumpangnya. Selain itu jumlah penumpang juga menjadi pertimbangan agar bisa memuat lebih banyak orang ketika perjalanan.
 
Jumlah penumpang, bobot, dan utilitas yang ditawarkan akan berpengaruh juga dengan pemilihan jantung pacu sebagai sumber tenaga. Sayangnya belum ada informasi yang detail dan pasti mengenai dapur pacu yang akan digunakan oleh Purosangue.
 
Chief Marketing Officer Ferrari, Enrico Galliera, membuka peluang dengan mengarahkan ke mesin V12 6.500 cc Naturally Aspirated yang dipadukan dengan teknologi hybrid. Cuma untuk urusan ini akan terkendala dengan penggunaan baterai yang akan menciptakan mobil semakin besar dan berat.
 
"Filosofi adalah mencoba untuk siap dengan teknologi yang berbeda untuk menggunakannya dengan evolusi yang diperlukan. Itulah sebabnya kami memiliki berbagai macam mesin V12, V8 dan, di masa depan, V6," kata Galliera.
 
Mari menunggu dengan manis sampai 2021. Namun sebelum si Kuda Jingkrak hadir, persaingan SUV ultra sudah cukup sengit dengan adanya Bentley Bentayga, Rolls Royce Cullinan, Aston Martin DBX, dan pastinya Urus. Kira-kira anda suka yang mana?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif