BMW X5 Protection VR6 yang tahan peluru dan ledakan
BMW X5 Protection VR6 yang tahan peluru dan ledakan

BMW X5 Ini Dijamin Aman Melintasi Para Demonstran

Otomotif mobil baru bmw
Ekawan Raharja • 25 September 2019 13:05
Jerman: BMW resmi memperkenalkan X5 yang diperkuat dan anti peluru dengan nama X5 Protection VR6. Sport utility vehicle (SUV) ini diklaim memberikan keamanan lebih baik dari pada model standar karena sudah diberikan kemampuan anti peluru.
 
Merek asal Jerman ini menjelaskan mobil ini desain untuk konsumen khusus atau pejabat negara dari serangan kekerasan atau organisasi kriminal. Bahkan kendaraan ini bisa juga digunakan untuk melintasi daerah-daerah yang sedang rawan, termasuk melintas di tengah-tengah demonstrasi.
 
Sesuai namanya, X5 Protection VR6 dilengkapi sudah standar tinggi dari institusi khusus mengurusi ketahanan material dan konstruksi dari serangan. Diklaim mobil ber-body gambot ini memiliki sertifikasi BRV 2009 yang tahan terhadap peluru, hingga ERV 2010 dan PAS 300 yang tahan terhadap ledakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penguatan dilakukan oleh pabrikan asal Jerman ini melihat bagian panel body, bagian bawah, partisi pintu, bagian kolong mobil, dan menggunakan kaca berlapis dengan ukuran 33mm. Penguatan ini mampu menahan serangan dari pistol atau juga laras panjang seperti senapan serbu AK-47 yang biasa digunakan di dunia.
 
BMW X5 Ini Dijamin Aman Melintasi Para Demonstran
 
Kemudian untuk ledakan, mampu menahan ledakan 15 kilogram TNT dari radius 4 kilometer atau juga granat tangan. BMW juga menyematkan inovasi mereka yang disebut Post Blast Protective Technologi yang efektif menahan serangan kedua.
 
BMW X5 Protection VR6 juga dilengkapi dengan ban runflat. Jenis ban ini memungkinkan mobil tetap dapat dikemudikan dengan baik meski ban kehilangan tekanan angin.
 
Selain fitur keamanan standar yang ditawarkan mobil ini, pembeli juga bisa memesan fitur keamanan tambahan lainnya yang disediakan oleh BMW. Beberapa fitur tambahan yang tersedia seperti sound sequence signal installation, rear flash lights, door pane lowerable, flag holder for diplomatic, soft close function, BMW Laserlight, telephony with wireless charging, dan Rear-seat entertainment Professional.
 
Urusan jantung pacu, X5 Protection VR6 menggunakan mesin 4.400 cc V8 twin-turbocharged yang mampu memproduksi tenaga 530 daya kuda dan torsi 7750 Nm. Tenaga tersebut disalurkan keseluruh roda melalui transmisi 8-percepatan otomatis, dan hasilnya akselerasi 0-100 kilometer per jam hanya memerlukan waktu 5,9 detik.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif