La Liga (AFP/Gabriel Bouys)
La Liga (AFP/Gabriel Bouys)

La Liga

Mengapa Barcelona di Atas Real Madrid Padahal Poinnya Sama?

Olahraga liga spanyol
Gregorius Gelino • 02 Februari 2021 08:00
Jakarta: Barcelona saat ini berada di peringkat dua klasemen sementara La Liga dengan koleksi 40 poin dari 20 laga. Mereka unggul atas Real Madrid yang mengoleksi poin yang sama.
 
Tapi tunggu dulu, Barcelona kan kalah dari Real Madrid pada pertemuan perdana di Camp Nou pada 24 Oktober 2020 lalu dengan skor 3-1? La Liga kan menggunakan metode head to head?
 
Jadi begini penjelasannya, dilansir dari laman resmi La Liga, penghitungan tabel klasemen La Liga masih menggunakan selisih gol selama dua tim belum bertemu dua kali. Karena itu, Barca masih mengungguli Madrid.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tapi bagaimana jika Barca berhasil mengalahkan Madrid pada pertemuan kedua? Maka La Liga akan menghitung selisih gol secara head to head.
 
Jika Barca hanya mampu menang 2-0 atas Madrid pada pertemuan kedua dan poin mereka sama, maka Madrid akan berada di atas Barca. Tapi jika Barca menang dengan selisih tiga gol atas Madrid dan poin mereka sama, maka Barca akan berada di atas Madrid.
 
Jika Barca menang dengan skor identik pada pertemuan pertama dengan Madrid dan poin mereka sama, maka akan digunakan selisih gol untuk perhitungannya.
 
Tapi bagaimana jika Barca mengalahkan Madrid dengan skor 3-1 pada pertemuan kedua, dengan perolehan poin yang sama, dengan selisih gol yang sama? Maka tim yang mencetak gol lebih banyak yang akan berada di atas.
 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif