Tim renang putra Amerika Serikat, Ryan Murphy, Zach Apple, Michael Andrew dan Caeleb Dressel (kiri-kanan). (Odd ANDERSEN / AFP)
Tim renang putra Amerika Serikat, Ryan Murphy, Zach Apple, Michael Andrew dan Caeleb Dressel (kiri-kanan). (Odd ANDERSEN / AFP)

Renang Olimpiade Tokyo

Tim Renang Putra AS Pecahkan Rekor Dunia di Tokyo

Olahraga renang Olimpiade 2020
Kautsar Halim • 01 Agustus 2021 16:34
Jakarta: Tim renang putra Amerika Serikat memecahkan rekor dunia saat menjuarai putaran final nomor estafet gaya ganti 4x100m Olimpiade Tokyo, Minggu 1 Agustus. Salah satu penyebabnya berkat performa menawan Caeleb Dressel di sesi gaya kupu-kupu.
 
Selain diperkuat Dressel, tim renang putra AS juga terdiri dari Ryan Murphy, Michael Andrew, Dressel dan Zach Apple. Mereka finis pertama dengan catatan waktu 3 menit 26,78 detik atau lebih cepat dari 3 menit 27,28 detik yang merupakan rekor Kejuaraan Dunia 2009.
 
Di belakang AS, ada tim renang Inggris yang meraih perak dengan catatan waktu 3 menit 27,51 detik di Tokyo Aquatics Centre. Sedangkan untuk medali perunggunya diraih tim Italia dengan torehan waktu 3 menit 29,17 detik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Amerika sempat tertinggal di 200m pertama gaya dada saat Andrew beradu dengan Adam Peaty dari Inggris. Namun, semua berubah ketika Dressel menyentuh air.
 
Dia membuat AS kembali memimpin dan memenangkan laga sekalipun tongkat estafet sempat diserahkan kepada Apple sebagai perenang terakhir. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif