Roger Federer. (Glyn KIRK / AFP)
Roger Federer. (Glyn KIRK / AFP)

Wimbledon 2019

Federer Ukir Rekor Baru saat Tundukkan Pouille

Olahraga tenis roger federer
Kautsar Halim • 07 Juli 2019 11:52
London: Roger Federer berhasil melewati putaran ketiga Wimbledon 2019. Lucas Pouille yang menjadi lawannya, dia singkirkan dengan skor 7-5, 6-2 dan 7-6(4).
 
Pertandingan berlangsung menarik di All England Lawn and Croquet Club, London pada Minggu 7 Juli dini hari WIB. Selain menang, Federer juga mengukir rekor baru.
 
Menurut Reuters, Federer merupakan petenis pertama -- baik putra maupun putri -- yang mencatatkan 350 kemenangan di berbagai turnamen utama.

Klik:Tundukkan Tsonga, Nadal Melaju ke Putaran 4


Selain itu, Federer juga mengukir rekor baru di era profesional dengan menembus babak 16 besar yang ke-17. Torehan ini melampaui rekor sebelumnya yang ia genggam bersama Jimmy Connors.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski begitu, Federer tidak mudah puas dengan pencapaian terkininya. Dia masih bertekad meraih hadiah lebih besar apabila mampu menjuarai Challenge Cup sembilan kali dan Grand Slam yang ke-21.
 
Selanjutnya pada babak 16 besar besar atau putaran keempat, Federer sudah ditunggu petenis Italia, Matteo Berrettini yang berstatus sebagai unggulan ke-17 dan semifinalis Australia Open. Pertandingannya akan berlangsung pada Senin 8 Juli waktu setempat.
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif