NEWSTICKER
Rafael Nadal. (Glyn KIRK / AFP)
Rafael Nadal. (Glyn KIRK / AFP)

Wimbledon 2019

Tundukkan Tsonga, Nadal Melaju ke Putaran 4

Olahraga tenis wimbledon
Kautsar Halim • 07 Juli 2019 11:22
London: Petenis ranking dua dunia, Rafael Nadal, melaju ke putaran empat Wimbledon 2019. Tren positif itu dia raih setelah menaklukkan Jo-Wilfried Tsonga dengan skor 6-2, 6-3 dan 6-2 pada putaran ketiga
 
Berlangsung di All England Lawn and Croquet Club, Sabtu 6 Juli waktu setempat, unggulan ketiga Spanyol itu memegang kendali atas Tsonga. Dia tampil tanpa terkena break untuk menyelesaikan laga bertempo 48 menit.
 
Seperti dilansir Reuters, Nadal memastikan kemenangan setelah melancarkan ace ke-11 pada match point keempat. Diamematahkan servis lawannya untuk memimpin set pembuka dengan skor, 3-1. Setelah itu, Tsonga sering melakukan kesalahan sendiri.

Klik:Kerber Tersingkir, Serena Melaju ke Babak Ketiga


Break poin saat kedudukan 5-2 membuka jalan bagi Nadal untuk semakin menyerang Tsonga. Tidak lama kemudian, forehand menyilangnya memastikan kemenangan pada set pertama.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tsonga memperlihatkan permainan terbaik dengan melancarkan sejumlah ace dan pukulan-pukulan pendek pada set kedua. Tapi, tembakannya tetap saja sering gagal bersarang di area Nadal.
 
Mayoritas penonton yang hadir sudah memberi dukungan kepada Tsonga. Namun dia membiarkan Nadal mendapat double break untuk menutup pertandingan.
 
Selanjutnya pada putaran keempat, Nadal akan berhadapan dengan petenis Portugal Joao Sousa yang mengalahkan Dan Evans pada putaran ketiga. Pertandingannya bakal bergulir Senin 8 Juli waktu setempat.
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif