Angelique Kerber (Foto: AFP/Glyn Kirk)
Angelique Kerber (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Kerber Tersingkir, Serena Melaju ke Babak Ketiga

Olahraga serena williams wimbledon tenis wimbledon
Patrick Pinaria • 05 Juli 2019 10:00
Dua petenis unggulan Angelique Kerber dan Serena Williams dipaksa bermain tiga set pada babak kedua Wimbledon 2019. Namun, keduanya mendapat nasib berbeda. Kerber harus tersingkir, Serena tetap melaju ke babak ketiga.
 
London
: Angelique Kerber harus tersingkir di babak kedua Wimbledon 2019. Sedangkan Serena Williams sukses melangkah ke babak ketiga setelah bermain rubber set pada Kamis 4 Juli.
 
Kekalahan didapat Kerber saat menghadapi petenis Amerika Serikat Lauren Davis. Ia takluk setelah dipaksa bermain rubber set 6-2, 2-6, 1-6 dalam waktu 1 jam 55 menit.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kerber sudah merasakan kesulitan pada awal set pertama. Ia dipaksa bermain imbang oleh Davis dengan skor 2-2 setelah bertarung empat game.

Baca: Federer Menang Straight Set, Nadal Singkirkan Kyrgios


Performa meyakinkan baru ditunjukkan Kerber setelah memenangkan game kelima dan mengubah kedudukan menjadi 3-2. Sejak itu, Kerber sulit dibendung Davis sehingga mampu menutup set pertama dengan kemenangan 6-2.
 
Kekalahan di set pertama tidak membuat Davis patah semangat. Ia justru mampu menyulitkan Kerber pada set kedua. Bahkan, petenis non unggulan itu sukses merebut keunggulan 3-1 pada game keempat.
 
Davis makin sulit dibendung. Ia pun sukses mengalahkan Kerber dengan skor 6-2 pada set kedua.
 
Kemenangan pun ditentukan melalui rubber set. Pada momen itu, Davis mampu menaklukkan Kerber dengan skor 6-1. Davis pun lolos ke babak ketiga.

Baca: Pliskova Melaju Mulus ke Babak Ketiga, Halep Susah Payah Menang


Hasil ini pun memupuskan harapan Kerber untuk mempertahankan gelar di Wimbledon pada 2019. Sebelumnya, ia sukses menyabet trofi tersebut pada Wimbledon 2018.
 
Pertarungan sengit juga harus dirasakan Serena Williams pada babak kedua. Ia juga dipaksa bermain tiga set oleh petenis asal Slovenia Kaja Juvan.
 
Namun, Serena tampil sebagai pemenang. Ia sukses menyingkirkan Juvan dengan skor 2-6, 6-2, 6-4 dalam waktu 1 jam 34 menit. Selanjutnya, Serena akan menghadapi petenis asal Jerman Julia Goerges di babak ketiga.
 

Video: Federer dan Nadal Melangkah ke Babak Kedua
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif