NEWSTICKER
Rafael Nadal (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Rafael Nadal (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Wimbledon 2019

Federer Menang Straight Set, Nadal Singkirkan Kyrgios

Olahraga tenis rafael nadal roger federer wimbledon tenis wimbledon
Patrick Pinaria • 05 Juli 2019 09:27
Pertarungan babak kedua telah rampung digelar pada Kamis 4 Juli malam hari hingga Jumat 5 Juli dini hari WIB. Petenis unggulan papan atas seperti Roger Federer dan Rafael Nadal pun memastikan kemenangan sekaligus lolos ke babak ketiga.
 
London
: Roger Federer sukses meraih kemenangan straight set saat menghadapi Jay Clarke di babak kedua. Di pertandingan lain, Rafael Nadal harus bersusah payah menyingkirkan Nick Kyrgios.
 
Meladeni petenis Inggris, Clarke pada Kamis 4 Juli, Federer tidak terlalu mengalami kesulitan berarti. Buktinya, ia hanya butuh waktu 1 jam 37 menit guna meraih kemenangan tiga set 6-1, 7-6(3), 6-2.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Federer sudah menunjukkan ketangguhan pada set pertama. Ia sudah meraih keunggulan dengan 3-0. Petenis unggulan kedua itu baru kehilangan poin pada game keempat.
 
Namun, Clarke tidak mampu memberikan perlawanan lebih lagi. Hingga akhirnya, ia takluk dari Federer dengan skor 1-6 pada set pertama.

Baca: Susy: Semua Tunggal Putri Punya Peluang yang Sama


Mental Clarke tidak langsung mengendur usai kalah di set pertama. Ia langsung memberikan perlawanan sengit di set kedua.
 
Petenis asal Inggris tersebut mampu menahan Federer dengan skor 6-6 sehingga kemenangan ditentukan melalui tie break. Pada momen itu, Clarke harus mengakui ketangguhan Federer dan kalah dengan skor 3-7. Hingga akhirnya, Federer menutup set kedua dengan kemenangan 7-6.
 
Permainan sengit di set kedua tampak membuat energi Clarke terkuras. Federer pun sukses memanfaatkan situasi tersebut dan mampu meraih kemenangan dengan skor 6-2 pada set ketiga.
 
Performa Federer pantas dipuji. Statistik mencatat petenis asal Swiss itu mampu mencatatkan 10 ace dan 46 pukulan winner sepanjang pertandingan.
 
Dengan kemenangan ini, Federer berhak lolos ke babak ketiga. Di babak itu, ia akan ditantang petenis Prancis Lucas Pouille.
 
Kemenangan juga didapat petenis unggulan lainnya seperti Rafael Nadal pada babak kedua, Kamis 4 Juli. Petenis asal Spanyol tersebut sukses menyingkirkan Kyrgios.

Baca: Jeda Kompetisi, IBL Gelar Turnamen 3x3 di Lima Kota


Namun, Nadal harus bersusah payah meraih kemenangan tersebut. Ia harus menyudahi perlawanan Kyrgios lewat empat set 6-3, 3-6, 7-6(5), 7-6(3) dalam waktu 3 jam 4 menit.
 
Secara keseluruhan, performa Kyrgios cukup baik ketimbang Nadal. Ia mampu membuat 29 ace dan melepaskan 58 pukulan winner. Sedangkan Nadal hanya menghasilkan 10 ace dan melpaskan 44 pukulan winner.
 
Namun, ketenangan dan fokus menjadi faktor Nadal bisa meraih kemenangan pada laga tersebut. Buktinya, ia hanya 16 kali melakukan unforced error. Adapun Kyrgios melakukan 27 kali kesalahan sendiri.
 
Berkat kemenangan tersebut, Nadal berhak melaju ke babak ketiga. Ia akan berjumpa dengan Jo-Wilfred Tsonga di babak tersebut.
 

Video: Federer dan Nadal Melangkah ke Babak Kedua
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif