Bukan Medali, Inilah Target Atlet Lompat Galah Indonesia di Asian Games

M. Rizky Adhestian 11 Agustus 2018 16:29 WIB
asian games 2018LombaGapuraAG
Bukan Medali, Inilah Target Atlet Lompat Galah Indonesia di Asian Games
Idan Fauzan Richsan (Foto: ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)
Jakarta: Atlet lompat galah Indonesia, Idan Fauzan Richsan, memilih untuk tidak menargetkan medali di Asian Games 2018 sebagai harga mati. Ia lebih bertekad untuk memecahkan rekornya sendiri.

Hal tersebut diungkapkan pemuda asal Bogor itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, ia melihat catatan prestasi lawannya dari beberapa negara sudah jauh lebih tinggi darinya.

"Target saya untuk pecahin rekor pribadi saja sih. Soalnya saya tidak ditargetkan medali atau apa," kata Idan saat ditemui di Jakarta pada Jumat 10 Agustus 2018.

Baca: Atlet Lompat Galah Idan Fauzan Siap 90%

"Karena kalau dilihat dari catatan lompatan sekarang, memang jauh sih sama negara-negara seperti Jepang atau Cina. Karena mereka kan (rekornya) sudah di atas 5,50 (meter), kaya 5,70 atau 5,80, sedangkan saya masih lompat 5,30. Masih jauh lah," lanjut dia.


Rekor lompatan terbaik Idan tercatat 5,30 meter yang ia cetak pada saat mengikuti ASEAN School Games 2018 di Stadion Mini Atletik Bukit Jalil, Malaysia, 24 Juli lalu. Hasil itu sekaligus membuatnya meraih medali emas.

Sementara itu, Idan sebelumnya juga sempat gagal mengikuti Kejuaraan Atletik Dunia IAAF U-20 karena masalah teknis. Kejuraan tersebut merupakan ajang saat Lalu Muhammad Zohri mengahrumkan nama Indonesia lewat kemenangan lari 100 meter putera.





(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id