Atlet Lompat Galah Idan Fauzan Siap 90%
Idan Fauzan Richsan (Foto: ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)
Jakarta: Atlet lompat galah Indonesia, Idan Fauzan Richsan, membeberkan perkembangan persiapannya menjelang Asian Games 2018. Pria asal Bogor itu sangat mengantisipasi terjadinya cedera sebelum pertandingan.

Asian Games 2018 tinggal berjarak tujuh hari lagi hingga upacara pembukaannya. Para Atlet Indonesia terus melakukan persiapan hingga menggenjot pemusatan latihan mereka.

Salah satunya adalah Idan yang akan membawa nama harum Indonesia di cabang olahraga lompat galah. Atlet muda berusia 18 tahun itu mengaku sudah memiliki persiapan yang cukup matang.

Baca: Pabrik Boneka Maskot Asian Games 2018 Ada di Malang

"Persiapannya sudah cukup matang ya, sudah 90 persen persiapan saya. Tinggal dipoles sedikit lagi untuk meghadapi pertandingan," kata Idan saat ditemui di Jakarta pada Jumat 10 Agustus.


"Alhamdulillah sekarang tidak ada kendala. Tinggal gimana caranya kita untuk jaga kondisi, mempersiapkan kondisi sebaik dan semaksimal mungkin agar tidak cedera dan selalu fit," sambungnya.

Ketika ditanya tentang siapa lawan yang paling diantisipasi olehnya, Idan menjawab: "Banyak sih, Jepang, Cina, yang paling bagus itu sih."

Idan baru saja mencetak prestasi gemilang pada saat mengikuti ASEAN School Games 2018 di Stadion Mini Atletik Bukit Jalil, Malaysia, 24 Juli lalu. Ia mendapatkan medali emas pada kejuaraan khusus pelajar ini.

Bukan hanya itu, Idan meraih kemenangan dengan mencetak rekor nasional lompat galah. Ia melakukan lompatan 5,30 meter untuk mematahkan rekor 5,20 meter yang diciptakan oleh dirinya sendiri pada kejuaraan uji coba Asian Games 2018.





(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id