Lalu Muhammad Zohri Juara Dunia Atletik

Lalu Zohri Ingin Sisihkan Rezekinya untuk Anak Yatim

M. Rizky Adhestian 19 Juli 2018 07:48 WIB
atletikolah raga
Lalu Zohri Ingin Sisihkan Rezekinya untuk Anak Yatim
Lalu Muhammad Zohri-Medcom.id/M.Rizki
Jakarta: Banjir hadiah dan bonus menghampiri Lalu Muhammad Zohri, juara dunia junior lari 100 meter, termasuk hadiah dari pemerintah. Namun, pemuda asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu, mengaku ingin membagi sebagian rezekinya dengan anak-anak yatim.

Lalu tak menyangka berhasil menjadi juara dunia di Kejuaraan Atletik Dunia U-20 di nomor lari 100 meter, pada Rabu 11 Juli. Ia sukses finis di urutan pertama dengan catatan waktu 10,18 detik.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), menjadi salah satu lembaga pemerintah yang memberikan hadiah uang senilai Rp250 juta. Dikabarkan, salah satu BUMN juga memberikan tabungan senilai satu kilogram emas.

Baca juga: Klarifikasi Soal Insiden Bendera, Zohri: Saya Bukan Cari Bendera, tapi Takut Diwawancara

Mendapat rezeki nomplok usai meraih prestasi, Zohri enggan menikmatinya seorang diri. Ia juga ingin membaginya kepada yang membutuhkan.


"Insya Allah hadiah itu saya sedekahkan juga untuk anak-anak yatim atau saya mau buat pesantren untuk anak yatim piatu," kata Zohri di Jakarta, pada Rabu 18 Juli 2018.

Zohri baru saja tiba di Indonesi, Selasa 17 Juli menuju tengah malam. Selanjutnya Zohri langsung fokus persiapan jelang menghadapi Asian Games 2018.

Video: Jokowi Ajak Zohri Keliling Istana Bogor
 



(RIZ)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id