Playoff NBA 2018

Warriors Paksa Rockets Mainkan Game Ketujuh Final Barat

M. Rizky Adhestian 27 Mei 2018 10:50 WIB
nba playoff
Warriors Paksa Rockets Mainkan Game Ketujuh Final Barat
Para pemain Golden State Warriors (Foto: AFP/Ezra Shaw)
Oakland: Golden State Warriors menang telak atas Houston Rockets pada game keenam final wilayah barat. Hasil ini membuat agregat kemenangan tim sementara imbang.

Publik Oracle Arena bisa bernapas lega setelah tim kesayangan mereka mampu menggagalkan rencana juara Rockets yang hampir di depan mata. Game keenam dimenangkan Warriors dengan skor 115-86 untuk membuat agregat imbang 3-3.

Rockets sempat menjanjikan pada 15 menit pertama kala unggul 17 poin dari tim tuan rumah. Namun, Anak-anak asuh Steve Kerr baru menunjukkan taringnya di tiga kuarter terakhir. Rockets bahkan hanya mampu mencetak sembilan poin di kuarter keempat.

Baca: Ricciardo Start Terdepan di GP Monaco

Klay Thompson dan Stephen Curry menjadi aktor kemenangan timnya dengan mendominasi jumlah poin. Thompson menyumbang 35 poin, enam rebound, dan dua assist. Sementara itu, Curry dengan 29 poin, lima rebound, dan enam assist.


Pemain andalan Rockets, James Harden, sejatinya juga menunjukkan performa yang tak bisa diremehkan. Namun sayang, sumbangan 32 poin, tujuh rebound, dan sembilan assistnya belum cukup untuk memastikan timnya meraih gelar juara.

Kini final wilayah barat terpaksa akan menggelar game ketujuh atau yang menjadi penentu. Laga tersebut akan dihelat pada Selasa 29 Mei mendatang Oracle Arena.
 



(FIR)