Ricciardo <i>Start</i> Terdepan di GP Monaco
Daniel Ricciardo (Foto: AFP/Boris Horvat)
Monaco: Daniel Ricciardo memastikan diri start terdepan pada balapan GP Monaco. Hal itu dipastikan setelah pembalap Red Bull tersebut sukses meraih pole position pada kualifikasi, Sabtu 26 Mei.

Ricciardo sukses menempati peringkat pertama pada kualifikasi dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit 10,810 detik. Pria asal Australia tersebut unggul 0,229 detik dari Sebastian Vettel yang berada di peringkat kedua.

Sementara itu, posisi ketiga berhasil ditempati oleh pembalap Mercedes Lewis Hamilton. Ia mencatatkan waktu 1 menit 11,232 detik.


Baca: Dovizioso Yakin Mampu Kejar Defisit Poin Marquez

Pencapaian cukup membanggakan buat Hamilton. Mengingat, pada sesi latihan bebas ketiga, ia hanya mampu menempati peringkat kelima dengan catatan waktu 1 menit 12,273 detik.

Kimi Raikkonen dan Valtteri Bottas menjadi pembalap yang melengkapi posisi lima besar pada kualifikasi. Raikkonen berada di posisi keempat, sedangkan Bottas menempati peringkat kelima.

Sedangkan posisi keenam hingga kesepuluh, masing-masing ditempati oleh Fernando Alonso, Carlos Sains Jr, Sergio Perez, dan Pierre Gasly.


Berikut hasil lengkap kualifikasi GP Monaco, Sabtu 26 Mei:



Video: Tim Uber Indonesia Terhenti di 8 Besar

 



(PAT)