Momen Evander Holyfield tersungkur ketika menghadapi Vitor Belfort. (CHANDAN KHANNA / AFP)
Momen Evander Holyfield tersungkur ketika menghadapi Vitor Belfort. (CHANDAN KHANNA / AFP)

Vitor Belfort Pukul Jatuh Holyfield pada Ronde Pertama

Olahraga tinju tinju dunia
Kautsar Halim • 12 September 2021 17:00
Jakarta: Evander Holyfield langsung roboh pada ronde pertama ketika menghadapi Vitor Belfort di Florida pada Minggu 12 September WIB. Menurut Sky Sports, kekalahan itu bahkan dialaminya sebelum melancarkan pukulan yang mengenai Belfort.
 
Holyfield yang berusia 58 tahun kembali bertarung untuk pertama kalinya sejak pensiun sekitar satu dekade lamanya. Persiapan menghadapi Belfort hanya seminggu karena dia naik ring untuk menggantikan Oscar De La Hoya yang terpapar covid-19.
 
Keperkasaan yang dulu dimiliki Holyfield sebagai juara dunia tinju kelas berat tidak terlihat lagi dalam pertarungan ini. Terlebih, setelah dia jatuh dua kali di atas ring sebelum akhirnya wasit menyelamatkannya dan menghentikan laga pada ronde pertama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Holyfield tampak kesakitan dan terhuyung-huyung setelah kena pukulan kiri Belfort yang membuatnya terpojok di tali pembatas ring. Meski belum jatuh, wasit langsung memberi peringatan kepadanya. Berselang beberapa detik kemudian, Belfort baru membuatnya tersungkur. 
 
Memanfaatkan situasi Holyfield yang kesulitan memberi perlawanan, Belfort tanpa ampun melepaskan serangkaian pukulan hingga membuat wasit melompat dan memutuskan mengakhiri pertarungan. Holyfield yang pernah mengalahkan Mike Tyson, akhirnya dinyatakan kalah TKO pada ronde pertama.
 
Belfort yang berasal dari Brasil sejatinya hanya memiliki pengalaman bertinju secara profesional pada 15 tahun lalu. Tapi, dia punya latar belakang sebagai legenda ilmu bela diri campuran (MMA) dan usianya pun lebih muda ketika bertarung dengan Holyfield, yakni 44 tahun. (Sky Sports) 
 
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif