Dirk Nowitski. (Streeter Lecka/Getty Images/AFP)
Dirk Nowitski. (Streeter Lecka/Getty Images/AFP)

Dirk Nowitzki Pencetak Skor Terbanyak Keenam di NBA

Olahraga bola basket nba
Kautsar Halim • 19 Maret 2019 22:59
Dallas: Dirk Nowitzki menjadi pencetak skor terbanyak keenam dalam sepanjang sejarah perhelatan NBA. Prestasi itu dia raih saat membela Dallas Maverick menghadapi New Orleans Pelicans pada Selasa 19 Maret pagi WIB.
 
Nowitzki mampu menyumbang 8 poin dalam laga tersebut. Tapi, dia hanya butuh 4 poin untuk melewati pencetak skor terbanyak sebelumnya, Wilt Chamberlain yang mengoleksi 31.419 poin di sepanjang karier. Kini, Nowitzki telah memiliki 31.424 poin.
 
Nowitzki yang lahir di Jerman harus menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk menjadi pebasket keenam yang menciptakan skor terbanyak dalam sejarah NBA. Musim ini saja, koleksi poinnya sempat disalip LeBron James.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Menakjubkan. Terkadang saya malah berpikir tak bisa melakukannya (menjadi pencetak skor terbanyak) karena adanya cedera pada musim ini. Tampil setelah pulih cedera itu membuat saya lamban," kata Nowitzki seperti dikutip Antara.
 
"Namun, beberapa pekan terakhir ini saya memang sudah merasa lebih baik. Tim pun melihat progres itu hingga akhirnya memainkan saya," tambah pemilik tinggi badan 2,13 meter tersebut.

Klik:Kvyat Kerja Ekstra Keras demi Raih Poin di GP Australia


Prestasi pribadi ini digadang-gadang bakal menjadi tonggak besar terakhir Nowitzki yang sudah membela Mavericks selama 21 tahun. Besar kemungkinan, pria besar berusia 40 tahun itu bakal pensiun pada akhir musim ini.
 
Kendati demikian, prestasi pribadi Nowitzki bukan kabar yang terlalu menggembirakan untuk Mavericks. Pasalnya, mereka menelan kekalahan dari Pelicans saat overtime dengan skor tipis, 125-129. (ANT)

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif