Daniil Kvyat (Foto: AFP/William West)
Daniil Kvyat (Foto: AFP/William West)

Kvyat Ekstra Keras demi Raih Poin di GP Australia

Olahraga F1 2019
Patrick Pinaria • 19 Maret 2019 13:12
Daniil Kvyat mengalami kendala saat ingin menyalip Lance Stroll. Beruntung, kesalahannya itu tidak membuat lajunya terhenti di GP Australia.
 
Melbourne
: Pembalap Toro Rosso Daniil Kvyat mengalami beberapa kendala pada GP Australia, Minggu 17 Maret. Salah satunya saat ia ingin menyalip Lance Stroll di tikungan ketiga. Saat itu, pembalap asal Rusia tersebut terjebak ke jalur pasir.
 
Beruntung bagi Kvyat. Kesalahannya itu tidak memaksanya berhenti balapan. Ia mampu menyalip pembalap Red Bull Pierre Gasly saat itu juga. Hingga akhirnya, pria berusia 24 tahun tersebut finis di urutan ke-10.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kvyat mengaku melakukan kesalahan saat ingin menyalip Stroll. Namun, setelah itu, ia mencoba untuk melaju ekstra keras untuk mencapai posisi terbaik di garis finis.

Baca: Kalahkan Unggulan Kedelapan, Fajar/Rian Sabet Gelar Swiss Open 2019


"Saya sudah berusaha. Langkah saya terlambat. Saya datang dengan sangat cepat, dengan DRS terbuka dan pengereman terlambat. Saya mengunci roda di dalam dan itu sangat membuat frustrasi," ujar Kvyat.
 
"Saya berpikir balapan saya sudah berakhir, tetapi saya tetap bisa melanjutkan. Saya masih memiliki celah di belakang. Sulit untuk tetap tenang. Tetapi, saya berusaha keras melaju kencang seperti binatang di sisa balapan," tambahnya.

Baca: Dukungan Red Bull untuk Pierre Gasly


Berkat hasil ini, Kvyat kini menempati posisi sepuluh besar di klasemen pembalap sementara. Ia berada di peringkat kesepuluh dengan mengoleksi satu poin.
 
Selanjutnya, F1 2019 akan digelar pada 31 Maret. Kali ini, balapan seri kedua akan digelar di GP Bahrain. (MotorSport)
 

Video: Kemana Langkah Liliyana Natsir?
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif