Asian Games 2018

Zohri Jaga Mental Bertanding dengan Dengarkan Tausiah

Kautsar Halim 08 Agustus 2018 23:57 WIB
asian games 2018Lalu Zohri
Zohri Jaga Mental Bertanding dengan Dengarkan Tausiah
Lalu Muhammad Zohri berfoto dengan Ustadz Adi Hidayat (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)
Jakarta: Sprinter kebanggaan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, tidak hanya mempersiapkan kondisi fisik untuk tampil di Asian Games 2018. Akan tetapi, kesiapan mental atau batin juga terus ia benahi.

Salah satu cara menjaga mentalitas yang ditunjukkan Zohri dengan mendengarkan tausiah dari Ustadz Adi Hidayat di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Rabu 8 Agustus. Sesi siraman rohani tersebut berlangsung hangat meskipun dilakukan menjelang latihan rutin.

"Mendengarkan ceramah ada lucu-lucunya juga, sedih-sedihnya juga. Bahkan, saya sempat menangis juga kalau lagi dengar ceramah," kata Zohri kepada wartawan seusai acara siraman rohani.
 

Baca: Atlet Tertua Indonesia Siap Berikan yang Terbaik di Asian Games


"Mendengarkan ceramah bukan kali ini saja. Pasalnya, kalau enggak ada kerjaan atau sebelum latihan, saya suka mendengarkan ceramah Ustadz Abdul Somad," tambahnya.


Saat sesi siraman rohani selesai, Ustadz Adi juga mengumumkan pihaknya telah menghadiahkan Zohri paket umroh atas prestasinya sebagai Juara Dunia Atletik U-20. Namun tidak selesai sampai di situ, ia bersama pihaknya juga siap memberikan bonus umroh lainnya untuk atlet muslim yang menyabet emas Asian Games dan uang sebesar puluhan juta untuk atlet nonmuslim.

"Hadiah ini bakal jadi motivasi saya dan atlet lainnya juga. Saya Bersyukur atas rahmat yang diberikan Tuhan dan enggak dijadikan beban," pungkas Zohri.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Tim Bridge Indonesia Tiba di Tanah Air




(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id