Atlet Tertua Indonesia Siap Berikan yang Terbaik di Asian Games
Michael Bambang Hartono, Atlet tertua Indonesia di ajang Asian Games 2018 (Foto: medcom.id/M.Rizky Adhestian)
Tangerang: Michael Bambang Hartono tercatat sebagai atlet tertua Indonesia yang akan bertarung di pentas Asian Games 2018, Jakarta-Palembang. Di usia 79 tahun, Bambang akan memperkuat Timnas Bridge Indonesia.

Meski usianya sudah hampir kepala delapan, namun soal tekad untuk mengharumkan nama bangsa, Bambang tidak kalah dengan atlet-atlet lain yang jauh lebih muda.

Berbagai rangkaian latihan hingga uji coba ke luar negeri pun dilakoninya demi mengasah kemampuan tim Bridge Indonesia untuk meraih prestasi terbaik di Asian Games 2018 yang kebetulan akan dimainkan di Indonesia.
 

Baca: Ternyata Singapura Tidak Punya Uang Gelar Asian Games


Bambang dan kolega mengaku siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia di Asian Games. Mereka juga siap merealisasikan target dua medali emas.


Terkait motivasinya tampil di Asian Games, Bambang mengaku ada alasan lain selain mengharumkan nama bangsa.

"Supaya tidak cepat pikun," jawab Bambang dengan spontan saat berbincang di sela-sela penyambutan Timnas Bridge di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (8/8/2018).
 

Baca juga: Richard Sambera Sebut Atlet Indonesia dalam Tekanan


Timnas Bridge menatap optimistis gelaran Asian Games 2018, karena membawa catatan bagus selama melakoni try-out ke Eropa dan Amerika Serikat. Dari beberapa turnamen yang mereka ikuti, Bambang dkk sukses meraih total 20 medali, di mana 11 di antaranya medali emas. Pada turnamen di Bulgaria dan Atlanta Summer North America Bridge di Amerika Serikat, mereka bahkan tampil sebagai juara usai mengalahkan peringkat dua dunia, Prancis.

Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI) sudah menentukan skuat Timnas Bridge Indonesia untuk Asian Games yang berjumlah 24 pemain dengan komposisi 13 Putra dan 11 Putri. Nomor yang dilombakan sejumlah enam nomor dengan pembagian Men Team, Mixed Team, Super-mixed Team, Men Pair, Women Pair, dan Mixed Pair.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Mengintip Fasilitas Wisma Atlet Jakabaring




(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id