Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat tampil di Indonesia Masters 2019. (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)
Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat tampil di Indonesia Masters 2019. (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Euforia Istora yang Bikin Merinding Bantu Rehan/Siti Lolos ke Babak Pertama

Olahraga bulu tangkis indonesia masters
Kautsar Halim • 22 Januari 2019 17:55
RehanNaufal Kusharjanto yang sempat gugup, jadi percaya diri setelah mendapat dukungan penuh dari penonton di Istora. Rehan dan Siti Fadia pun berhasil membalikkan keadaan dan mengalahkan pasangan RusiaRodion Alimov/Alina Davletova lewat rubber game. Mereka pun lolos ke babak utama Indonesia Masters 2019.
 
Jakarta: Rehan Naufal Kusharjanto mengaku sempat tegang saat memainkan fase kualifikasi nomor ganda campuran Indonesia Master 2019 bersama Siti Fadia Silva Ramadhanti. Itu terjadi karena dia baru pertama kali tampil di Istora.
 
Pada fase kualifikasi, Selasa 22 Januari, Rehan/Siti ditantang ganda campuran Rusia, Rodion Alimov/Alina Davletova. Pertandingan mereka berlangsung sengit karena harus memainkan tiga game dengan skor 19-21, 21-17 dan 21-16.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rehan/Siti sempat kalah lebih dulu sebelum akhirnya bangkit pada dua game selanjutnya. Menurut Rehan, itu terjadi karena dirinya agak gugup ketika memulai laga.

Baca:Usai Indonesia Masters, Liliyana Natsir Gantung Raket


"Merinding, karena baru pertama tanding di sini (Istora). Saya pernah main di WJC (World Junior Championships) di Yogyakarta, tapi tidak 'segila' di sini," kata rehan seusai laga.
 
"Padahal, ini babak kualifikasi tapi penontonnya sudah ramai. Saya pikir, pendukung kami banyak, jadi kenapa takut menghadapi lawan," tambahnya.
 
"Pada akhir-akhir pertandingan ada teriakan 'habisin, habisin'. Situasi ini bikin saya makin bernafsu menyerang dan mematikan lawan," lanjut peraih perak WJC 2018 tersebut.

Baca juga:Jawa Tengah Siap Jadi Tuan Rumah ASEAN School Games 2019


Selanjutnya, pada babak pertama, Rehan/Fadia akan bertemu dengan pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Lawan mereka kali ini diprediksi lebih sulit karena rankingnya lebih bagus ketimbang Alimov/Alina.
 
"Lawan kami memang kuat, mereka lebih unggul dari segi pengalaman. Pokoknya kami mau fight dulu," timpal Fadia menutup.
 
Sementara itu, wakil ganda campuran Indonesia lainnya, Andika Ramadiansyah/Annisa Saufika, juga berhasil melangkah ke babak pertama. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan wakil Vietnam, Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao, dengan skor 21-15 dan 21-9.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Jelang Indonesia Masters 2019

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif