Pebulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir (tengah) (Antara/Hafidz Mubarak)
Pebulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir (tengah) (Antara/Hafidz Mubarak)

Usai Indonesia Masters, Liliyana Natsir Gantung Raket

Olahraga indonesia masters
Muhammad Al Hasan • 22 Januari 2019 16:10
Lilyana Natsir telah berkarier selama 24 tahun. Indonesia Masters 2019 akan menjadi turnamen terakhir yang diikuti Butet.
 
Jakarta
: Lilyana Natsir memastikan akan pensiun dari kancah bulutangkis. Pernyataan itu diungkapkan Butet, sapaan akrabnya, saat konperensi pers yang digelar sebelum Kejuaraan Daihatsu Indonesia Master 2019, sekaligus menjadi turnamen terakhir yang akan diikutinya.
 
Pebulutangkis 33 tahun itu sudah menyumbangkan segudang prestasi untuk Indonesia. Terhitung empat gelar juara dunia sudah ditorehkannya diantaranya pada tahun 2005 dan 2007 (berpasangan dengan Nova Widianto) serta tahun 2013 dan 2017 (berpasangan dengan Tontowi Ahmad).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Torehan paling monumental ialah saat Liliyana bersama Tontowi mencetak sejarah dengan menjuarai gelar All England tiga kali berturut-turut pada tahun 2012, 2013 dan 2014. Sementara puncak prestasi Liliyana dan Tontowi ialah saat mereka menyuguhkan medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.


Baca juga: Indonesia Targetkan Satu Gelar di Daihatsu Indonesia Master 2019


Butet sudah berkarier selama 24 tahun sebagai pebulutangkis dan 17 tahun menjadi anggota pelatnas.
 
"Memang sedih tapi ini harus dihadapi, saya dan Owi berusaha enjoy dan mau kasih yang terbaik di turnamen terakhir kami, mau menikmati masa-masa terakhir partneran sama Owi," kata Liliyana, Senin, 21 Januari 2019.
 
Untuk menghormati jasa-jasa Liliyana rencananya akan dilakukan sesi perpisahan di penghujung turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2019. Liliyana mengaku tegang menanti acara yang akan diselenggarakan sebelum partai final, Minggu 27 Januari 2019.
 
"Saya berterima kasih kepada PBSI dan PB Djarum yang sudah membuat ide untuk acara perpisahan, buat saya agak tegang dan sedih," ungkap Liliyana.
 
Video: Jelang Indonesia Masters 2019
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif