Para Bulu Tangkis Beregu Putra Indonesia Masuk Semifinal
Pertandingan Para ganda putra Indonesia Hafizh Briliansyah/Hary Susanto melawan wakil Hong Kong Chu Siu Keung/Lam Tak Kwan (Medcom.id/Rendy Renuki)
Jakarta: Tim Para Bulu Tangkis beregu putra Indonesia berhasil masuk babak semifinal Asian Para Games 2018. Hasil itu dipastikan setelah sukses mengalahkan Hong Kong dengan skor 2-0 pada perempat final di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu 6 Oktober.

Kemenangan pertama Indonesia diraih dari nomor tunggal yang diwakili oleh paralimpian Fredy Setiawan. Ia berhasil mengalahkan atlet disabilitas Hong Kong yang diwakili Lee Yan Ping Patrick dengan skor 21-5 dan 21-8.

Tampil di rumah sendiri membuat Fredy yang menjadi unggulan di sektor tunggal putra bermain cukup leluasa. Paralimpian penyandang tuna daksa di salah satu kakinya itu pun optimistis bisa merebut emas bagi Indonesia.


"Optimistis 100 persen (meraih medali emas), ya percaya saja," ujar Fredy saat dijumpai di Mixed Zone.

Klik: Menangi Perang Saudara, Alfian/Marsheilla Pastikan Tiket ke Final Chinese Taipei Open


Langkah Indonesi ke semifinal dipastikan langsung oleh pasangan ganda putra Hafizh Briliansyah/Hary Susanto. Mereka mengalahkan pasangan Hong Kong Chu Siu Keung/Lam Tak Kwan juga dengan dua game langsung 21-8 dan 21-8.

Hary Susanto yang menyandang unggulan pertama dunia mampu mengayomi juniornya. Pun begitu dengan Hafizh yang tak canggung berpasangan dengan Hary dan justru mampu memberikan teror bagi lawan.

"Lawan cukup sulit, tapi kita bisa mengantisipasi. Kita bisa mengatasi karena kita lebih siap," ungkap Hary yang juga penyandang tuna daksa di salah satu kakinya.

Kemenangan agregat 2-0 tersebut secara otomatis membuat pertandingan ketiga tidak dimainkan. Pertandingan tersebut menurut jadwal akan mempertemukan Suryo Nugroho melawan Wong Shu Yuen.

Tim para bulu tangkis beregu putra Indonesia selanjutnya akan bertemu Thailand di babak semifinal, Minggu 7 Oktober besok. Thaliand lolos dari perempat final setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 2-1.

 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id