Logo Ducati. (Foto: AFP)
Logo Ducati. (Foto: AFP)

Ngeri! Ducati Dominasi MotoGP dan WSBK Tahun Ini

Medcom • 14 November 2022 20:38
Jakarta: Dua pekan terakhir ini adalah momen yang benar-benar sangat istimewa bagi Ducati. Sebab, para pembalap pabrikan asal Italia itu sukses menjuarai dua ajang balap motor paling bergengsi, yakni MotoGP dan WSBK. 
 
Kepastian itu didapat setelah pembalap Aruba.it Racing - Ducati, Alvaro Baustista, resmi menjadi juara dunia WSBK 2022 dalam seri balap WSBK Mandalika yang bergulir pada Minggu 13 November lalu.
 
Bautista memang hanya menjadi runner-up di Race 1 dan Race 2 WSBK Mandalika. Tapi, pencapaiannya saat itu sudah cukup untuk membuatnya mengunci gelar Juara Dunia WSBK 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Koleksi poin Bautista tidak akan terkejar lagi oleh Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) yang berstatus sebagai juara bertahan dan pesaing terdekatnya, meski masih tersisa satu seri lagi di Australia. 
 
Alvaro Bautista (paling kiri). (Foto: PANJI ANGGORO / AFP)
Ngeri! Ducati Dominasi MotoGP dan WSBK Tahun Ini

 
Di kejuaraan WSBK 2022, Ducati memimpin klasemen para pembalap dan konstruktor. Kini, Bautista sudah mengemas 553 poin atau unggul 66 poin dari Razgatlioglu, sedangkan di klasemen konstruktor, Ducati memimpin sangat tangguh dengan raihan 584 poin.
 
Bagi Ducati, kesuksesan Bautista jelas menggenapi euforia mereka yang pekan sebelumnya menjuarai MotoGP 2022 lewat pembalap asal Italia, Francesco Bagnaia. Bahkan, kepastian sebagai juara dunia tim dan konstruktor sudah disegel sebelum Bagnaia mejadi juara dunia.
 
Francesco Bagnaia. (JOSE JORDAN / AFP)
Ngeri! Ducati Dominasi MotoGP dan WSBK Tahun Ini

 
Prestasi Bagnaia sebagai juara dunia MotoGP 2022 sekaligus menyudahi puasa gelar Ducati yang terakhir kali juara lewat Casey Stoner pada 15 tahun lalu. Torehan luar biasa ini tentu jadi modal penting bagi Ducati untuk mengarungi kompetisi di musim depan. Apakah Ducati mampu mengulangi prestasi ini di musim depan? Menarik untuk dinanti. (Nicholas Timothy Suteja)

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif