Jelang Asian Games 2018

Atlet Panahan Andalan Indonesia Beberkan Kesiapan untuk Asian Games 2018

Patrick Pinaria 06 Juni 2018 16:50 WIB
asian games 2018
Atlet Panahan Andalan Indonesia Beberkan Kesiapan untuk Asian Games 2018
Diananda Choirunisa. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)
Jakarta: Kesiapan para atlet panahan Indonesia menghadapi Asian Games 2018 berjalan cukup baik. Salah satunya adalah atlet andalan Tanah Air, Diananda Choirunisa. Ia bahkan menyebut kesiapan menghadapi turnamen panahan pada pesta olahraga terakbar di Asia itu sudah mencapai sekitar 85 persen.

Sejauh ini, para atlet panahan Indonesia memang sudah melakukan banyak persiapan. Bahkan, persiapan dilakukan sejak November. Total, mereka melakoni tiga kali training camp di luar negeri seperti Thailand, Shanghai, dan Turki. 

Khusus di Shanghai, Tim Panahan Indonesia melakukan latihan sekaligus mengikuti kejuaraan dunia 2018. Pada kejuaraan tersebut, mereka berhasil meraih medali perunggu.

Baca: Honda Resmi Rekrut Lorenzo Musim Depan


"Pertama kali, saya melakukan persiapan itu pada November. Sampai sekarang, saya sudah tiga kali training camp. Di Thailand, Shanghai, dan Turki," ujar Diananda saat ditemui saat sesi latihan di Lapangan Panahan, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 6 Juni 2018.


"Persiapannya sejauh ini sekitar 80 sampai 85 persen," tambahnya ketika ditanyakan mengenai persentase persiapannya.

Saat ini, tim panahan Indonesia tinggal melakoni dua kali pemusatan latihan jelang menghadapi Asian Games 2018. Latihan pertama akan digelar di Surabaya. Kemudian dilanjutkan di Mekarsari. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Ganda Putra Indonesia Siap Hadapi Malaysia Terbuka



(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id