Honda Resmi Rekrut Lorenzo Musim Depan
Jorge Lorenzo (Foto: AFP PHOTO / TIZIANA FABI)
Tokyo: Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo telah sepakat untuk bergabung dengan Honda mulai musim 2019 nanti. Kesepakatan ini menyusul tidak diberikannya perpanjangan kontrak bagi Dani Pedrosa.

Dilaporkan Motorsport, Honda akan segera mengumumkan kesepakatan kontrak dua tahun dengan eks rider Yamaha itu. Lorenzo secara otomatis akan menjadi rekan juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, musim depan.

Lorenzo dan Honda dikabarkan menyepakati kontrak bernilai 4 juta euro (Rp65 miliar). Bahkan, kedua pihak dikabarkan telah menyetujuinya beberapa hari sebelum kemenangan pertama Lorenzo bersama Ducati di GP Italia pada 3 Juni lalu.

Baca: Akhir Musim 2018, Pedrosa "Cerai" dengan Repsol Honda

Peraih tiga gelar juara dunia MotoGP itu memang kesulitan menemukan performa terbaiknya sejak bergabung dengan Ducati dari Yamaha pada 2017 lalu. Kemenangan akhir pekan lalu diakui Lorenzo takkan mengubah nasibnya bersama pabrikan asal Italia itu.


Sinergi Lorenzo dengan Ducati memang kerap diragukan akhir-akhir ini oleh para petinggi tim. Tak terkecuali, rekan satu timnya, Andrea Dovizioso, yang menyebut karakteristik Lorenzo tidak cocok dengan motor Desmosedici GP18.

Kini, Lorenzo yang baru mencetak satu kemenangan dan dua kali jatuh musim ini bertengger di urutan ke-10 klasemen sementara dengan total 41 poin. Ia masih terpaut jauh dengan Dovizioso yang berada di urutan keempat dengan 66 poin. (Motorsport)
 



(KRS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id