Pelatih Vamos Mataram, Reza Falahzadeh (tengah) (Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Pelatih Vamos Mataram, Reza Falahzadeh (tengah) (Medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Futsal

Masyarakat Nantikan Kiprah Vamos Mataram di Liga Champions Futsal

Olahraga futsal
Ahmad Mustaqim, Gregorius Gelino • 01 April 2019 18:38
Keberhasilan Vamos Mataram tampil di Liga Champions Futsal merupakan impian masyarakat NTB.
 
Yogyakarta
: Vamos Mataram memastikan satu tiket tampil di Liga Champion Futsal Asia usai menjadi juara Liga Futsal 2019. Kepastian Vamos juara didapat usai menaklukkan Black Steel Manokwari dengan skor 6-5 di partai final yang digelar di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Minggu, 31 Maret 2019.
 
Pelatih Vamos, Reza Falahzadeh, mengatakan Liga Champions Futsal nanti akan digelar di Iran. Di sisi lain, Iran merupakan negara asal Reza. Hal ini membuat Reza termotivasi untuk membuat Vamos tampil prima di Liga Champions.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini memang cita-cita tampil (di Liga Champion) di Iran. Banyak masyarakat menginginkan (Vamos) bisa tampil di Iran," ujar Reza di GOR UNY, Minggu, 31 Maret 2019.
 
Meski demikian, Reza memiliki beban berat mengawal Vamos. Sebab, Vamos memiliki catatan tak bagus selama berkiprah di kompetisi tersebut.
 
Musim lalu, langkah Vamos terhenti di babak delapan besar. Baginya, hasil maksimal ke depan akan menjadi kesuksesan bagi dunia futsal Indonesia.


Baca juga: Laga Final Liga Futsal Dicederai dengan Ulah Suporter


"Vamos sangat, sangat bagus. Tahun ini ada melakukan perombakan karena banyak pemain inti yang juga pemain Timnas (Futsal Indonesia) meninggalkan klub. Kami melakukan perombakan hampir delapan pemain," ungkapnya.
 
Pemain Vamos, Syahidansyah Lubis mengatakan kesuksesan timnya berkompetisi di Liga Champions tidak diraih dengan mudah. Apalagi Vamos banyak ditinggalkan pemain inti di musim lalu.
 
Bahkan, keberhasilan Vamos mengalahkan Black Steel Manokwari di laga final Liga Futsal didapat dengan susah payah. Vamos bisa juara setelah dihadiahi penalti oleh sang pengadil pada detik-detik akhir pertandingan.
 
"Kami mengawali kompetisi dengan tidak mudah. Di awal liga, Vamos bukan tim yang diunggulkan," ujarnya.
 
Menurut Syahidansyah, timnya harus mematok target realistis di kompetisi Asia. "Jika tahun lalu kami sampai delapan besar, tahun ini (target) bisa masuk semifinal," tuturnya.
 
Video: Lloris Siap Disalahkan atas Kekalahan Spurs
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif