Pembalap putri Indonesia, Ayustina Delia Priyatna (Medcom.id/Kautsar Halim)
Pembalap putri Indonesia, Ayustina Delia Priyatna (Medcom.id/Kautsar Halim)

Ayustina Gagal Naik Podium Point Race Putri

Olahraga balap sepeda
Kautsar Halim • 09 Januari 2019 19:27
Meski gagal naik podium, Ayu mengaku tidak kecewa. Karena nomor unggulannya adalah 300m individual pursuit.
 
Jakarta
: Pembalap sepeda putri Indonesia, Ayustina Delia Priyatna, gagal naik podium di ajang Asian Track Championship 2019. Tampil di nomor points race, ia hanya finis di urutan ke-6.
 
Event Asian Track Championship 2019 berlangsung di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, selama enam hari (8-13 Januari). Khusus fase final nomor yang dimainkan Ayu bergulir pada Rabu 9 Januari sore WIB.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ayu--sapaan Ayustina finis di urutan enam karena hanya mengumpulkan 4 poin. Dia kalah dari Olga Zabelinskaya (Uzbekistan) yang naik podium pertama dengan koleksi 70 poin dan Ting Ying Huang (Taiwan) yang berada di urutan dua dengan kumpulan 22 poin.
 
Untuk podium ketiga ditempati Ying Zhang (Tiongkok) dengan koleksi 15 poin. Di bawahnya ada Eunju Son asal Korea Selatan dan Bo Yee Leung dari Hong Kong. Jadi, torehan poin Ayu memang masih jauh untuk naik podium.


Baca juga: ATC 2019 Dibuka dengan Tari Saman


Berbicara seusai balapan, Ayu mengaku tidak kecewa atau senang dengan hasil balapan. Sebab, itu terjadi bukan di nomor unggulannya, yakni track 3000m individual pursuit yang akan dimainkan dua hari kemudian.
 
"Sebenarnya tidak ada kendala dalam balapan tadi. Mungkin hanya posisi sprint-nya saja yang kurang pas. Laga tadi saya gunakan untuk jajal hasil latihan sejak November lalu juga," kata Ayu kepada wartawan.
 
"Meski begitu, saya bisa lebih baik ketimbang wakil Singapura dan Thailand yang mengalahkan saya di Asian Games 2018," tambah Ayu menutup.
 
Indonesia menurunkan 41 atlet di ajang ATC 2019. Rinciannya, 14 pembalap regular, 14 pembalap elite, 6 atlet paracycling dan 7 atlet junior. Sebagian dari mereka akan berjuang menjadi yang terbaik untuk mencari poin menuju Olimpiade 2020 Tokyo.
 
Video: 16 Negara Ikuti Asian Track Championship 2019
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif