Menpora Zainudin Amali (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Menpora Zainudin Amali (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Menpora Janji takkan Mempersulit Cabor untuk Latihan

Olahraga olahraga kemenpora
Patrick Pinaria • 29 Juni 2020 17:36
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengizinkan cabang-cabang olahraga di Indonesia menggelar latihan kembali di tengah pandemi korona. Namun, ia meminta agar mereka mengajukan proposal kegiatan dan juga penerapan protokol kesehatan yang ketat sebelum menggelar latihan.
 
Seluruh kegiatan olahraga di Tanah Air terhenti akibat pandemi korona. Termasuk cabor-cabor profesional. Mereka terpaksa menghentikan aktivitas dimulai dari kegiatan latihan hingga menggelar kompetisi.
 
Namun, setelah tiga bulan vakum dari kegiatan, nasib cabor-cabor di Indonesia mulai menemui titik terang. Mereka punya kesempatan untuk kembali menggelar latihan seiring kebijakan New Normal yang dicanangkan pemerintah.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menpora Zainudin pun tak menutup kemungkinan agar cabor-cabor bisa kembali beraktivitas. Dimulai dari menggelar latihan hingga menggelar kompetisi.
 
Namun, Zainudin memastikan perizinan untuk kembali aktif itu bergantung pada proposal kegiatan dan protokol kesehatan yang diajukan tiap cabor kepada Menpora dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Bahkan, ia meminta cabor-cabor lain bisa mencontoh tiga cabor yang sudah aktif sejak Mei seperti bulu tangkis, angkat besi, dan menembak.
 
"Kami tidak akan mempersulit cabor-cabor yang ingin menggelar kegiatan kembali. Masukkan perencanaan kegiatan dan penerapan protokol kesehatannya seperti apa. Kemudian, kami akan konsultasikan ke gugus tugas. Tinggal mencontoh," ujar Zainudin dalam acara Webinar Kemenpora yang digagas IDM.Indonesia Media
 
"Saya pun sudah menyampaikan kepada cabor-cabor lainnya tidak perlu susah membuat perencanaan kegiatan. Mereka hanya mengikuti contoh cabor-cabor yang sudah menjalani kegiatan. Mereka juga sudah berhasil," lanjutnya.
 

Video: Novak Djokovic dan Istrinya Positif COVID-19
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif