Atlet balap sepeda Rizky Ridho Riyadiyanto berlatih secara mandiri. (ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar)
Atlet balap sepeda Rizky Ridho Riyadiyanto berlatih secara mandiri. (ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar)

Kampanyekan Protokol Kesehatan, Tour de Borobudur Dikawal Puluhan Dokter

Olahraga olahraga balap sepeda
Kautsar Halim • 12 Agustus 2020 19:49
Semarang: Puluhan dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bakal terlibat dalam ajang balap sepeda Tour de Borobudur 2020. Event tersebut dijadwalkan bergulir pada pertengahan Agustus mendatang.
 
Koordinator Tour de Borobudur 2020, Hendra Darmanto, mengatakan bahwa keterlibatan dokter itu merupakan upaya mengampanyekan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19. Selain itu, untuk menjadi tim medis event.
 
"Para dokter ini akan turun langsung di rute sepanjang 100 km menuju Candi Borobudur," katanya dalam siaran pers di Semarang, Rabu (12/8/2020).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hendra melanjutkan, para dokter juga akan memberi evaluasi atas pelaksanaan event ini, terutama yang berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan.
 
Tour de Borobudur 2020 memiliki tema "Fight COVID-19". Event tersebut diharapkan bisa membangkitkan gairah wisata Jawa Tengah di masa adaptasi kebiasaan baru.
 
Hendra menjelaskan, dalam event tahun ini terdapat kegiatan pendukung lain berupaka bersepeda tematik dari beragam profesi.
 
"Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi salah satu pendongkrak ekonomi Jawa Tengah, khususnya pada sektor pariwisata," pungkasnya. (ANT)

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif