Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Humas PBSI)
Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Humas PBSI)

SEA Games 2021: Dua Pebulu Tangkis Tunggal Putri Indonesia Ke Perempat Final

Kautsar Halim • 19 Mei 2022 15:08
Bac Giang: Dua wakil Indonesia melaju ke babak perempat final cabor bulu tangkis nomor perorangan tunggal putri SEA Games 2021 Vietnam. Mereka adalah Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska Tunjung.
 
Putri KW--sapaan Putri melewati pertandingan pertamanya di nomor perorangan dengan mengalahkan wakil tuan rumah Nguyen Thuy Linh di Bacqiang Gymnasium, Hanoi, Kamis 19 Mei. Dia menguasai laga dengan baik hingga akhirnya menang dengan skor 21-19 dan 21-17 dalam tempo 40 menit.
 
"Setelah pertandingan kemarin saya diberi evaluasi oleh pelatih, Kak Herli (Djaenudin) dan Koh Didi (Eng Hian) juga Kak On (Rionny Mainaky). Saat sudah unggul, di poin-poin akhir harus tetap konsisten jalani pola yang diterapkan. Jangan menurun, mengubah atau malah hati-hati," kata Putri seusai laga tentang kunci kemenangannya dalam rilis Humas PBSI. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pesan itu tadi saya coba terapkan. Di poin-poin akhir kalau kehilangan dua sampai tiga poin langsung cepat untuk balik ke pola yang diinginkan," tambah Putri KW.
 
Dalam laga tersebut, hakim garis tampak beberapa kali keliru mengambil keputusan yang merugikan Putri. Puncaknya terjadi di gim ketiga saat kedudukan 16-15 karena shuttlecock hasil pukulan Nguyen yang keluar dianggap masuk. 
 
"Sebenarnya bila tidak di poin-poin kritis, saya tidak terlalu memikirkan. Tapi tadi poin krusial jadi mengganggu juga. Setelah itu saya mencoba tenang dan sabar saja. Fokus satu poin demi satu poin," kata Putri tentang kendala yang dialami.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif