Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran (paling depan). (Foto: Istimewa)
Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran (paling depan). (Foto: Istimewa)

Persiapan Kalteng sebagai Tuan Rumah UCI MTB World Cup 2022 Sudah 90 Persen

Kautsar Halim • 10 Agustus 2022 19:09
Jakarta: Pemerintah Kalimantan Tengah (Kalteng) terus menggenjot persiapan sebagai tuan rumah Union Cycliste Intornatinal Mountain Bike (UCI MTB) World Cup 2022. Terkini, Gubernur Sugianto Sabran mengatakan bahwa prosesnya nyaris rampung.
 
Area Stadion Tuah Pahoe yang menjadi lokasi balapan sudah siap dari segi lintasan. Per laporan terbaru, Sugianto bilang, pembangunannya sudah menyentuh 90 persen.
 
"Sore ini kami sudah melihat langsung progres pembangunannya. Sudah hampir selesai secara keseluruhan. Hanya tribun yang masih akan dikejar pengerjaannya," kata Sugianto dalam rilis yang diterima Medcom.id, Rabu (10/8/2022).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami berencana membangun lima sampai tujuh ribu kapasitas tempat duduk. Termasuk untuk penonton di kelas VIP," tambahnya. 
 
Selain lokasi balapan, pemerintah Kota Palangkaraya juga mempersolek jalan-jalan menuju lokasi. Beberapa di antaranya penambahan lampu di sepanjang jalan.
 
"Bisa dilihat juga pada malam hari, ada beberapa perubahan yang cukup signifikan," tutur pria berusia 49 tahun tersebut.
 
UCI MTB diagendakan bergulir pada 28 Agustus mendatang. UCI selaku panitia pelaksana pusat menyambut baik penyelenggaraan di Kalimantan Tengah.
 
"Tadi sudah ada update dari UCI dan mereka senang. Bagi kami, Palangkara jadi satu-satunya tuan rumah di Indonesia dan tentu kami berbangga," ujar Sugianto. 
 
"Semoga setiap tahunnya kami bisa gelar 1-3 kali agar mencetak atlet-atlet sepeda gunung dari Kalimantan," sambungnya.
 
Sebelum event puncak, akan ada acara pra-event yang digelar untuk menguji kelayakan sirkuit. Menjelang itu, pemerintah Kalteng mengajak para pesepeda dari tingkat daerah hingga nasional untuk berpartisipasi. Ajakan ini sekaligus bertujuan memperkenalkan Kota Palangkaraya kepada masyarakat Indonesia dan dunia.
 
"Kami akan mengadakan pengenalan Kota Palangkaraya dulu. Kami juga persiapkan hadiah untuk para pesepeda yang akan ikut test event nanti. Silakan datang ke Palangkaraya dan kami siap menyambut," terang Sugianto.
 
"Ini bertujuan agar masyarakat dunia dan Indonesia tak hanya tahu dengan Bali, Jakarta, Lombok, saja tapi ada juga Kalimantan Tengah yakni Palangkaraya adalah bagian dari Indonesia juga," pungkasnya.
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif