Momen saat Simona Halep (kanan) berjabat tangan dengan Cori Gauff (kiri) (Foto: AFP/Glyn Kirk)
Momen saat Simona Halep (kanan) berjabat tangan dengan Cori Gauff (kiri) (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Serena Menang Mudah, Halep Akhiri Perjuangan Petenis 15 Tahun

Olahraga tenis serena williams wimbledon tenis wimbledon simona halep
Patrick Pinaria • 09 Juli 2019 12:00
Dua mantan petenis nomor satu dunia melangkah ke babak perempat final Wimbledon 2019. Kedua petenis itu adalah Serena Williams dan Simona Halep.
 
London
: Serena Williams sukses melangkah mulus ke babak perempat final Wimbledon 2019. Adapun Simona Halep mengakhiri perjuangan petenis 15 tahun, Cori Gauff di turnamen itu.
 
Kemenangan didapat Serena dengan mudah saat menghadapi Carla Suarez Navarro pada babak keempat, Senin 8 Juli malam hari WIB. Mantan petenis nomor satu dunia itu hanya butuh menang lewat straight set 6-2, 6-2 dalam waktu 64 menit.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di babak perempat final, Serena akan menghadapi kompatriotnya, yakni Alison Riske. Petenis nonunggulan itu mampu lolos usai menyingkirkan Ashleigh Barty lewat rubber set 3-6, 6-2, 6-3.

Baca: Djokovic, Nadal, dan Federer Kompak Menang Tiga Set Langsung di Babak Keempat


Sementara itu, perjalanan Gauff harus berakhir di babak keempat. Ia tidak mampu melangkah ke babak perempat final usai dikalahkan petenis unggulan ketujuh Simona Halep.
 
Gauff pun tidak banyak berbicara saat meladeni permainan Halep. Ia akhirnya harus menyerah dan kalah dua set langsung dari Halep dengan skor 6-3, 6-3 dalam waktu 1 jam 15 menit.
 
Meski gagal melangkah ke perempat final, perjuangan Gauff mendapat banyak apresiasi. Mengingat, petenis berusia 15 tahun tersebut mampu mencapai babak keempat di Wimbledon.

Baca: DKI Jadi Tuan Rumah Pra PON 2020 dan Kejurnas BMX


Apalagi, perjalanan Gauff tidak mudah di turnamen ini. Ia harus menghadapi petenis-petenis senior seperti Venus Williams, Magdalene Rybarikova, dan Polona Hercog. Namun, ia mampu menyingkirkan ketiga petenis tersebut. Hanya saja, Gauff harus menyerah di tangan petenis unggulan seperti Halep di babak keempat.
 
Di babak selanjutnya, Halep akan berduel dengan petenis asal Tiongkok, Shuai Zhang. Ia sukses meraih tiket perempat final usai mengalahkan Dayana Yastremska lewat rubber set 6-4, 1-6, 6-2.
 

Video: Venus William Di Pecundangi Bocah 15 Tahun
 

 

(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif