ASEAN Baskeball League 2018

CLS Tutup Laga Kandang di ABL dengan Kemenangan

Monica Felicitas Gracia V 15 Maret 2018 00:47 WIB
asean basketball league
CLS Tutup Laga Kandang di ABL dengan Kemenangan
Momen saat pertandingan CLS Knights vs Westports Malaysia Dragon yang berakhir untuk kemenangan tuan rumah CLS (Foto: Ist)
Surabaya: CLS Knights menutup game kandang terakhirnya di ASEAN Baskeball League (ABL) 2018 dengan manis. Tim besutan Koko Heru sukses meraih kemenangan kelimanya usai menaklukkan Westports Malaysia Dragons dengan skor 87-68.

Ini sekaligus menjadi kemenangan kedua yang berhasil diraih CLS Knights atas Dragons. Sebelumnya, pada pertemuan pertama di kandang Dragons, CLS sukses mencuri kemenangan 92-82.

Sayangnya, kemenangan ini terasa hambar lantaran CLS tetap gagal lolos ke babak play-off ABL 2018. Mereka masih tercecer di posisi delapan dari sembilan tim yang berpartisipasi.


Meski gagal, Koko tetap memberikan apresiasi besar kepada para pemain yang dianggapnya sudah berjuang maksimal. Lagipula, ia juga menyebut bahwa skuat yang dimilikinya saat ini adalah skuat yang memang disiapkan untuk jangka panjang, khususnya untuk pemain lokal.
 

Baca: All England 2018: Jonatan Christie dan Praven/Debby Melaju


"Mereka harus improve apapun tantangannya. Jika mereka siap dan bermain baik saya pasti akan mainkan. Jika mereka tidak menunjukkan performanya, maka saya akan cadangkan," ujar Koko usai pertandingan.

"Dan kepada fans yang hadir secara langsung dan mendukung kami, musim ini mohon maaf saya tidak bisa membuat kalian tersenyum. Percayalah ini masih proses, saya janji akan membuat kalian bangga di kemudian hari," lanjutnya.

Dalam pertandingan di GOR Kertajaya Surabaya, Rabu 14 Maret 2018, CLS langsung tampil trengginas dan sempat unggul 16-0 di awal kuarter pertama.

Empat poin beruntun dipersembahkan Freddie Lish. Tak lama forward asal Amerika Charles Keith Jensen memperlebar margin angka juga lewat tambahan empat poin beruntun yang dicetaknya.
 

Baca juga: All England 2018: Greysia/Apriyani Langsung Kandas, Della/Rizki Lolos


Dragons akhirnya baru bisa memecahkan telurnya pada skor 16-3, lewat tembakan tiga angka yang dilepaskan Joshua Munzon. Hingga akhirnya CLS menyudahi kuater pertana dengan skor 24-8.

Keluarnya pemain asing Dragons Bryan Keith Davis akibat mendapatkan dua kali technical foul, semakin memperkecil kemungkinan kemenangan tim tandang di dua kuarter terakhir.

Dalam pertandingan tadi, Freddie Lish tampil sebagai aktor utama kemenangan CLS dengan koleksi 28 poin, tujuh rebound dan sembilan asis. Disusul kontribusi Shane Edwards dengan 24 poin 11 rebounds.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Adu Tajam Trio Terbaik Liga Eropa





(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id