Babak Pertama All England 2018

All England 2018: Greysia/Apriyani Langsung Kandas, Della/Rizki Lolos

Achmad Firdaus 14 Maret 2018 21:26 WIB
bulu tangkisall england
All England 2018: Greysia/Apriyani Langsung Kandas, Della/Rizki Lolos
Greysia Polii dan Apriyani saat tampil di India Open 2018 (Foto: AFP PHOTO / SAJJAD HUSSAIN)
Birmingham: Kejutan langsung mewarnai babak pertama All England Open 2018. Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu langsung kandas di pertandingan perdana.

Greysia/Apriyani yang ditempatkan sebagai unggulan enam di luar dugaan harus menyerah di tangan pasangan non-unggulan asal Bulgaria, Gabriel Stoeva/Stefani Stoeva. Dalam pertandingan yang berlangsung hanya 47 menit itu, Greysia/Apriyani dipaksa menyerah dua game langsung, 21-11 dan 21-19.

Penampilan Greysia/Apriyani di pertandingan kali ini memang tidak seperti biasanya. Mereka tampak tidak bisa menikmati pertandingan sehingga pada akhirnya terus tertekan oleh permainan lepas pasangan kakak beradik itu.
 

Baca: Profil Tim MotoGP: Monster Yamaha Tech 3


Di game pertama, Greysia/Apriyani hanya sekali memimpin perolehan poin (6-5), sebelum akhirnya dipaksa menyerah di angka 11. Penampilan lebih baik ditunjukkan Greysia/Apriyani di game kedua. Mereka terus menempel ketat perolehan angka.


Bahkan, juara India Open 2018 itu sempat memiliki peluang menang saat unggul 15-12. Sayang, mereka gagal memanfaatkan momentum tersebut sehingga pada akhirnya Gabriel/Stefani mampu mengejar dan menutup pertandingan dengan skor tipis 21-19.

Beruntung, tersingkirkan Greysia/Apriyani tidak menular pada pasangan ganda putri lainnya, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Pasangan non-unggulan ini justru berhasil melenggang ke babak kedua usai menaklukkan pasangan Korea Selatan, Chang Ye Na/Kim Hye Rin.

Lewat pertarungan ketat yang memakan waktu hingga satu jam lebih, Della/Rizki berhasil menuntaskan perlawanan Chang/Kim dengan rubber game, 22-20 18-21 dan 21-17.

Di babak kedua, Della/Rizki sudah ditunggu lawan tangguh, yakni pasangan unggulan dua asal Jepang, Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi.
 

Baca juga: Menpora: Indonesia adalah Negeri Silat


Sementara itu, di sektor ganda campuran, pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja sukses memenangi pertandingan pertamanya melawan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Hafiz/Gloria membungkam pasangan Malaysia itu dengan straight game, 21-18 dan 21-11.

Sayangnya, di babak kedua nanti, Hafiz/Gloria berpeluang jumpa seniornya yang juga unggulan pertama, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Namun, sebelum itu terjadi, Tontowi/Liliyana harus lebih dulu melewati pasangan Rusia, Evgeni Dremin/Evgeni Dimova yang jadi lawan mereka di babak pertama.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Data Fakta MU vs Sevilla dan Roma vs Shakhtar Donetsk




(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id