Jelang Asian Games 2018

Bambang Hartono, Atlet Tertua yang Membela Indonesia di Asian Games

M. Rizky Adhestian 08 Agustus 2018 16:06 WIB
asian games 2018DutaSuporterID
Bambang Hartono, Atlet Tertua yang Membela Indonesia di Asian Games
Michael Bambang Hartono, atlet dari cabor Bridge (Foto: M. Rizky/Medcom.id)
Jakarta: Michael Bambang Hartono membeberkan alasannya masih berkarier sebagai atlet Bridge di usianya yang hampir menginjak kepala delapan. Ia mengaku masih berkarier karena tidak ingin mengalami penurunan daya ingat.

Bambang akan menjadi salah satu wakil Indonesia untuk cabang olahraga Bridge di Asian Games 2018. Pria kelahiran 2 Oktober 1939 itu menjadi atlet tertua dari Indonesia dengan usia 79 tahun.

Akan tetapi, usia tidak menghentikan tekad Bambang untuk terus berkarier sebagai atlet Bridge. Teranyar, ia dan Timnas Bridge Indonesia mengalahkan juara dua dunia dari Prancis pada turnamen Atlanta Summer North America Bridge di Amerika Serikat.


Ketika ditanya apa yang membuatnya masih menggeluti Bridge sebagai atlet profesional, Bambang menjawab: "Supaya tidak cepat pikun."

Klik di sini: Asian Games Makin Berwarna dengan Lomba Mural Nasional

Sebelumnya, dalam rangka persiapan menjelang Asian Games 2018, timnas Bridge melakoni uji coba pada beberapa turnamen di Amerika Serikat dan Eropa. Hasilnya, mereka meraih 20 medali dengan 11 di antaranya merupakan medali emas.

Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI) sudah menentukan skuat Timnas Bridge Indonesia untuk Asian Games. Semuanya berjumlah 24 pemain dengan komposisi 13 Putra dan 11 Putri.

Nomor yang dilombakan sejumlah enam nomor dengan pembagian Men Team, Mixed Team, Super-mixed Team, Men Pair, Women Pair, dan Mixed Pair.

Mengintip Fasilitas Wisma Atlet Jakabaring




(FIR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id