Kualifikasi Piala Asia U-20 Futsal

Sempat Dua Kali Unggul, Indonesia Akhirnya Diimbangi Vietnam

Riyan Ferdianto 05 Desember 2018 16:14 WIB
Piala Aff Futsal
Sempat Dua Kali Unggul, Indonesia Akhirnya Diimbangi Vietnam
Logo AFC U-20 Futsal Championship (Foto AFC)
Bangkok: Timnas futsal Indonesia gagal memetik poin penuh saat berhadapan dengan Vietnam pada laga perdana di Kualifikasi Piala Asia U-20 Futsal. Bermain di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand, laga berkesudahan dengan skor imbang 3-3. 

Pertandingan langsung berjalan dengan tempo tinggi sejak awal laga. Kedua klub silih berganti membangun serangan. 

Peluang pertama didapat Vietnam pada menit pertama. Beruntung sontekan voli pemain Vietnam masih bisa diantisipasi kiper Indonesia, Ahmad Habibie. 


Indonesia sukses membuka keunggulan satu menit berselang. Gol dicetak oleh M Rizky Xavier lewat sontekan kaki kanan yang mulus masuk ke gawang Vietnam. 

Indonesia semakin besemangat menambah gol. Pada menit kesepuluh Garuda Muda nyaris menambah keunggulan. Sayang tendangan Ramadan Zidani masih membentur tiang gawang. 

Petaka untuk Indonesia datang pada menit ke-11. Vietnam berhasil menyamakan skor lewat gol yang dicetak oleh Do Cong Thanh. 

Klik di sini: Jadwal Siaran Langsung MU vs Arsenal

Tidak butuh waktu lama untuk Vietnam berbalik unggul dari Indonesia. Dua menit berselang, Nguyen Huynh Thanh Huy berhasil membuat skor menjadi 2-1. 

Memasuki menit-menit akhir pertandingan Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Muhammad Sanjaya. Gol tersebut sekaligus menutup babak pertama dengan skor 2-2. 

Tiga menit jalannya babak kedua Indonesia mendapat peluang emas lewat aksi Mohammad Sanjaya. Namun sayang sontekannya masih bisa diantisipasi kiper Vietnam, N T Dinh. 

Terus menekan pertahanan Vietnam, Indonesia berhasil unggul 3-2 lewat gol yang dicetak oleh Syaifullah pada menit ketujuh. Namun sayang, keunggulan Indonesia tidak bertahan lama. Tiga menit kemudian Vietnam berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Hm Woen. 

Memasuki menit akhir pertandingan kedua tim silih berganti melancarkan serangan. Namun, skor imbang 3-3 tidak berubah hingga laga usai. 

Selanjutnya Indonesia akan menghadapai Malaysia pada Jumat 7 Desember 2018. 

Susunan awal pemain Vietnam vs Indonesia:

Vietnam: N T Dinh, CD Phat, Hm Woen, Pham Duc Anh, Ho Khan Huy. 

Indonesia: Ahmad Habibie, M Rizky Xavier, M Afif Rizki, Muhammad Sanjaya, Muhammad Revi Afrian

Video: Kutukan Juara Paruh Musim Liga 1
 



(FIR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id