NEWSTICKER
Novak Djokovic (Foto: AFP/Ben Stansall)
Novak Djokovic (Foto: AFP/Ben Stansall)

Wimbledon 2019

Belum Kehilangan Set, Djokovic Melenggang ke Babak Ketiga

Olahraga novak djokovic wimbledon tenis wimbledon
Patrick Pinaria • 04 Juli 2019 11:37
Novak Djokovic belum terbendung di Wimbledon 2019. Hebatnya, ia bisa melaju hingga babak ketiga tanpa kehilangan set pada turnamen tersebut.
 
London
: Novak Djokovic sukses melaju ke babak ketiga Wimbledon 2019. Petenis asal Serbia tersebut mampu menyingkirkan petenis Amerika Serikat Denis Kudla pada babak kedua, Kamis 4 Juli dini hari WIB.
 
Djokovic mengalami kesulitan berarti saat menghadapi Kudla pada pertandingan yang digelar di Centre Court itu. Buktinya, petenis nomor satu dunia itu hanya butuh waktu 1 jam 33 menit guna meraih kemenangan straight set 6-3, 6-2, 6-2.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jika melihat keseluruhan statistik, Djokovic memang pantas menang. Tercatat, ia mampu melepaskan 13 ace sepanjang pertandingan dan menghasilkan 37 winners.

Baca: Pelatnas Atletik Terganggu karena Bhayangkara FC Pindah Markas


Jumlah kesalahan sendiri (unforced error) Djokovic juga tidak banyak. Total, ia hanya mencatatkan 18 unforced error berbanding 22 dari Kudla.
 
Dengan kemenangan ini, Djokovic berhak melaju ke babak ketiga. Kemenangan ini juga sekaligus melanjutkan kesempurnaan Djokovic di Wimbledon 2019. Sebab, ia belum pernah menelan kekalahan satu set pun pada turnamen ini.

Baca: Tono Suratman Resmi Sertijab Ketum KONI kepada Marciano Norman


Di babak final, Djokovic akan berduel dengan petenis asal Polandia Hubert Kurkacz. Ia juga sukses lolos setelah mampu menyingkirkan Leonardo Mayer di babak ketiga lewat tempat set 7-6(4), 1-6, 6-7(9), 3-6 pada 3 Juli malam hari WIB.
 
Sementara itu, kemenangan juga didapat petenis unggulan keempat Kevin Anderson. Pria asal Afrika Selatan tersebut sukses menaklukkan Janko Tipsarevic lewat empat set 6-4, 6-7(7), 6-1, 6-4.
 

Video: Federer dan Nadal Melangkah ke Babak Kedua
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif