Serah terima jabatan Ketua Umum KONI Pusat, Rabu 3 Juni (Ist)
Serah terima jabatan Ketua Umum KONI Pusat, Rabu 3 Juni (Ist)

Tono Suratman Resmi Sertijab Ketum KONI kepada Marciano Norman

Olahraga koni
Rendy Renuki H • 03 Juli 2019 19:23
Jakarta: Tono Suratman akhirnya resmi melakukan serah terima jabatan (Sertijab) kepada Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang baru, Marciano Norman. Sertijab dilakukan di Lantai 12 Kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Rabu 3 Juli.
 
Dalam sambutannya, Tono mengakui lega menyerahkan jabatannya kepada Marciano Norman. Menurutnya, Marciano sosok yang tepat untuk memimpin KONI Pusat pada periode 2019--2023.
 
"Saya plong meninggalkan KONI Pusat karena pengganti saya adalah sosok yang punya komitmen tinggi untuk olahraga Indonesia. Tak ada keraguan sedikit pun dari saya terhadap komitmen Pak Marciano. Semoga olahraga Indonesia akan jauh lebih baik," kata Tono.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya baik kepada pengurus KONI maupun karyawan jika selama kepemimpinan saya di KONI ada yang kurang berkenan," sambungnya.
 
Sementara, Marciano menegaskan akan tetap menggandeng Tono Suratman dalam kepengurusannya. Ia akan mendaulat Tono menjadi Dewan Pembina KONI Pusat dalam kepengurusannya hingga 2023.
 
"Meski Pak Tono sudah tidak menjabat sebagai Ketua Umum KONI, bukan berarti tugas Bapak sudah berakhir. Saya harap Bapak tetap berperan aktif di olahraga, terutama di cabang anggar. Karena saya tau Bapak adalah keluarga anggar dan mantan atlet anggar nasional," ucap Marciano.
 
"Saya tegaskan tak ada tempat bagi mereka yang hanya ingin berbuat rusuh di olahraga Indonesia. Mari kita jaga persatuan, kekompakan di antara kita karena hanya dengan bersatu, seberat apa pun tantangan yang dihadapi akan terasa ringan," sambung Marciano.
 
Ia juga berjanji akan memperbaiki permasalahan yang terjadi kepada karyawan KONI, termasuk keterlambatan gaji. Marciano berupaya mencari solusi terbaik karena karyawan KONI juga unsur pendukung sukses tidaknya kinerja KONI Pusat ke depan.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif