Olimpiade Musim Dingin 2018

Gadis Belia Ini Persembahkan Medali Emas Pertama untuk Rusia

Kautsar Halim 23 Februari 2018 18:00 WIB
olahraga
Gadis Belia Ini Persembahkan Medali Emas Pertama untuk Rusia
Alina Zagitova. (AFP PHOTO / ARIS MESSINIS)
Gangneung: Alina Zagitova berhasil mempersembahkan medali emas pertama untuk Rusia di ajang Olimpiade Musim Dingin 2018 Korea Selatan. Pencapaian itu terbilang luar biasa karena usianya masih menginjak 15 tahun.

Medali emas didapat Zagitova setelah bertanding di cabor seluncur indah nomor perorangan putri pada Jumat 23 Februari. Saat itu, ia berhasil menjadi yang terbaik setelah menorehkan 82.92 poin. 

Poin paling banyak didapat Zagitova ketika memainkan sesi free dance. Lewat sesi itu, dia mampu mengukuhkan 156.65 atau hanya berselisih 1,31 poin saja dari rival senegaranya, Evgenia Medvedeva.


Klik: Popovich Pesimistis Kawhi Leonard Bisa Bermain Musim Ini


Medveva yang baru berusia 18 tahun mendapat kesempatan tampil terakhir dalam pertandingan di Gangneung Ice Arena . Ia terlihat melakukan berbagai gerakan dengan sempurna, tapi juri menganggap Zagitova bermain lebih baik saat free dance.


Tambahan dua medali dari cabor seluncur indah membuat Rusia berhasil mengumpulkan 14 medali. Selain itu, Zagitova  tercatat juga sebagai atlet termuda kedua setelah Tara Lipinski yang pernah menyabet emas pada 1998.

 Alina Zagitova (kiri) dan Evgenia Medvedeva (kanan). (AFP PHOTO / Dimitar DILKOFF)


Sejatinya, Medvedeva lebih difavoritkan karena berstatus sebagai juara dunia dua kali. Namun, penampilannya bisa saja tidak maksimal karena cedera kaki yang dideritanya pada beberapa bulan lalu. 

Klik: Jelang All England, Kondisi Marcus Fernaldi Belum 100%


Olimpiade Musim Dingin 2018 terselenggara di Pyeongchang, Provinsi Gangwon, Korea Selatan. Event yang kemudian disebut dengan PyeongChang 2018 itu resmi dimulai sejak 9 hingga 25 Februari.

Terdapat 102 nomor olahraga dari 15 cabang olahraga yang dipertandingkan di sana. Eventnya tergolong akbar karena diikuti 92 negara dan melibatkan hampir 3.000 atlet. Ekuador, Eritrea, Kosovo, Malaysia, Nigeria, Singapura dan Malaysia baru menjalani debutnya sebagai peserta pada tahun ini. (bbc)

 



(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id